07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

8 Tempat Rekomendasi untuk Ngabuburit di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 March 2023 12:00

8 Tempat Rekomendasi untuk Ngabuburit di Bojonegoro

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ada banyak tempat ngabuburit di Kabupaten Bojonegoro. Tentunya tempat-tempat tersebut sangat rekomended untuk mengisi waktu luang sembari menunggu waktu buka puasa, selain itu ditempat-tempat tersebut anda bisa sekalian berswafoto atau berkuliner dengan teman, pasangan bahkan keluarga sekalipun.

Adapun 8 tempat tersebut yakni :

1. Bojonegoro Thamrin Park



Bojonegoro Thamrin Park merupakan tempat yang berada di seputaran Kota Bojonegoro, yakni di Jalan MH Thamrin Kelurahan Ledok Kulon dan Desa Kauman. Tempat tersebut dijuluki oleh masyarakat setempat sebagai Maliogoro atau Malioboronya Bojonegoro.

Tentu, tempat tersebut sangat cocok untuk menunggu waktu buka puasa. Dengan suasananya yang syahdu, ditempat tersebut anda dapat memilih jajanan atau kulineran untuk menu buka puasa, selain itu anda juga dapat berswafoto dengan latar belakang jalanan dengan lampu kerlap kerlip di sepanjang jalan Eks Tanggul Thamrin tersebut.



2. Alun-alun Bojonegoro



Suasana Alun-Alun Bojonegoro yang sejuk dan rindang, tentunya membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat yang berlokasi di pusat kota ini. Apalagi sembari menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa. Setelahnya, anda juga bisa berburu takjil di Masjid Agung Darussalam sekaligus menunaikan Sholat Maghrib.


3. Taman Bengawan Solo


Taman Bengawan Solo yang syahdu memiliki pemandangan Sungai terpanjang di Pulau Jawa itu bertempat di sebelah utara Pasar Kota Bojonegoro. Apalagi beberapa waktu lalu tempat tesebut telah disulap oleh Pemerintah Daerah setempat, dan tentunya menjadi tempat yang sangat cocok dikunjungi untuk ngabuburit.

Di tempat yang berada diatas tanggul sungai bengawan solo tersebut, mungkin akan sedikit meringankan puasa anda, karena ditempat tersebut terdapat beberapa pohon yang rindang dengan angin yang sepoi-sepoi. Sehingga menunggu buka puasa pun tak akan terasa.



4. Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kanor-Rengel (KaRe)


Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban (TBT) yang berada diantara Desa Semambung, Kecamatan Kanor dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, lokasinya memang agak jauh dari pusat Kota Bojonegoro, kurang lebih setengah jam jika menggunakan sepeda motor untuk sampai ke Jembatan tersebut, namun tempat ini sangat rekomended untuk ngabuburit.

Ditempat tersebut, anda bisa berswafoto dengan berlatar belakang Jembatan, Sungai Bengawan Solo sekaligus Pegunugan yang berada di sepanjang Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Selain pemandangannya yang bagus, di sepanjang jembatan TBT ini banyak para pedagang yang berjualan takjil untuk berbuka puasa.




5. Jembatan Sosrodilogo


Jembatan Sosrodilogo yang merupakan penghubung Kecamatan Kota Bojonegoro dengan Kecamatan Trucuk,  tidak hanya sekadar menjadi akses jalan saja. Namun juga menjadi tempat alternatif warga untuk menanti waktu berbuka setiap ramadhan tiba.



6. Growgoland Ngunut



Berjarak sekitar 17,8 Kilometer dari pusat Kota Bojonegoro, wisata sumber air Growgoland yang berada di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini tak pernah surut pengunjung meski di tengah Bulan Ramadan.

Pasalnya wisata air tersebut, menawarkan aliran sungai yang cukup deras dengan kedalaman sekitar 120 centimeter. Sehingga cocok dijadikan ajang sarana main air menanti waktu berbuka. Terlebih dengan sajian pemandangan alam yang menawan ditambah aliran air yang jernih serta beberapa pohon yang sangat rindang.




7. Pasar Wisata Kota Bojonegoro



Pasar Wisata atau yang karib disebut Parwis di Jalan Kopral Kasan, Kelurahan Ngroworejo, Kota Bojonegoro itu cocok untuk tempat ngabuburit, terkhusus buat emak-emak yang sering berbelanja kebutuhan dapur, tentu tempat tersebut rekomended untuk belanja sambil menunggu waktu buka.

Apalagi, selama bulan Ramadhan ini, Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro akan menggelar Ngabuburit di Pasar Wisata Bojonegoro. Ngabuburit di Pasar Wisata itu rencananya di mulai pukul 14.00 WIB atau sebelum berbuka puasa.


8.  Waduk Pacal



Waduk Pacal yang menawarkan pemadangan alam waduk yang begitu luas dan indah itu berlokasi di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Disana anda dapat menyaksikan dan menikmati sensasi matahari terbenam yang begitu indah.

Selain itu, anda bisa berfoto-foto dengan background waduk atau juga bisa melakukan aktivitas memancing di area sekitar Waduk Pacal sembari menunggu bedhug maghrib tiba. [riz/ito]

Tag : ngabuburit, ramadan, bojonegoro, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat