23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Pengamanan Lebaran, Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023

blokbojonegoro.com | Monday, 17 April 2023 14:00

Jelang Pengamanan Lebaran, Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H, Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Ketupat Semeru 2023, yang berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (17/4/2023).

Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Semeru 2023 ini mengangkat tema ”Mudik Aman Berkesan” yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Dalam apel gelar pasukan itu, dilakukan penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2023 oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari TNI-Polri dan instansi terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Terlebih lagi Kemenhub RI memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022, menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023 atau meningkat 44,8%. 

"Hati-hati, tahun ini ada lompatan besar masyarakat yang mudik. Dari 86 juta ke 123 juta dari survei. Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. Ini harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik,” ujar Bupati Anna menyampaikan amanat Kapolri.

Oleh sebab itu, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat Semeru 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April hingga 1 Mei 2023.

Masih dalam amanatnya, tingkatkan pula imbauan kepada masyarakat agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan.

Di samping menjamin Kamseltibcarlantas, pihaknya juga meminta harus menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana. 

“Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, imbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli, serta aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system,” tegasnya.

Di akhir membacakan amanat Kapolri, Bupati Bojonegoro selaku pimpinan apel mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kerja sama dan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Bojonegoro.

Setelah Apel Gelar Pasukan dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan kendaraan bermotor (ranmor) dinas roda 2 dan roda 4. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua DPRD, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, Komandan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Kepala RS Bhayangkara Wahyu Tutuko, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya. [riz/lis]

 

Tag : Operasi, polres, semeru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat