Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

11 Pejabat Pemkab Bojonegoro Dimutasi, 1 Pejabat Ikuti Secara Daring dari Madinah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 June 2023 15:00

11 Pejabat Pemkab Bojonegoro Dimutasi, 1 Pejabat Ikuti Secara Daring dari Madinah

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - 11 Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dimutasi. Namun, dalam mutasi kali ini terdapat satu orang pejabat yang mengikuti mutasi secara dalam jaringan (daring) dari Kota Madinah, Arab Saudi, Rabu (7/6/2023).

Mutasi tersebut, tertuang dalam keputusan Bupati Bojonegoro Nomor : 821.2/70/412.301/2023, tanggal 7 Juni 2023, tentang pengangkatan dalam jabatan administrator, dan dilaksanakan di kawasan Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Sementara itu, pejabat yang mengikuti secara daring yakni, Direktur RSUD Padangan Bojonegoro, dr Muhammad Agust Fariono. Ia mengikuti prosesi mutasi secara daring, karena pihaknya masih melaksanakan ibadah haji, dan pada saat prosesi, pihaknya mengikuti secara daring dari Masjid Nabawi, Madinah.

Agust sapaan karibnya, dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (P3KB). Sedangkan, posisinya digantikan oleh dr Wheny Dyah Prajanti, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio. Ia mengatakan, mutasi dilingkup Pemkab Bojonegoro dilakukan pada pagi hari tadi sekitar pukul 8.00 WIB.

"Iya tadi pagi sekitar pukul 08.10 WIB proses Sertijab," ungkap Triguno.

Selain itu, pihaknya juga membenarkan adanya pejabat yang mengikuti prosesi mutasi secara daring dari Mekkah."Memang benar ada satu pejabat yakni Kepala RSUD Padangan yang kebetulan berangkat haji, sehingga proses pengambilan sumpah jabatan digelar secara online dari Mekkah," tutur Triguno.

Sementara, saat disinggung alasan mengapa orang yang sedang menjalankan ibadah haji ikut dimutasi jabatannya, Triguno menegaskan, hal itu merupakan hak prerogatif dan wewenang pejabat pembina kepegawaian, yaitu Bupati.

"Itu hak prerogratif dan wewenang pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati," pungkasnya. [riz/lis]

Berikut daftar pejabat Administrator yang mengalami mutasi:

- Palupi Hadi Ratih Dewanti, SE., MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kedewan, kini menempati jabatan sebagai Camat Gayam.

- Ir. Mukhamad Hariyanto, pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda kini menjabat sebagai Camat Padangan.

-Wiyanto, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kini menjabat sebagai Camat Trucuk.

- Eko Subiyono, S.Sos., MM., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kini sebagai Camat Kedewan.

- Hari Kristianto, S.STP, M.Si., yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perindustrian dan Administrasi Tenaga Kerja kini menjabat Kepala Bagian Pembangunan Setda.

- Dr. Whenny Dyah Prajanti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Dinas Kesehatan, kini menjabat sebagai Direktur RSUD Kelas C Padangan.

- Dr. Muhammad Agust Fariono, yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD Kelas C Padangan. kini menempati jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana.

- Nadif Ulfia, S.Sos., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

- Soemarsono, SE., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, kini menempati jabatan sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

- Heru Wicaksi, S.STP., MM, yang sebelumnya sebagai Camat Padangan kini menjabat Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

- Ekwan Sugiyanto, SE., MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Bubulan kini menempati jabatan sebagai Sekretaris Kecamatan Balen.

 

 

Tag : mutasi, pemkab, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini