21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Ini, Pemkab Akan Bangun Jalan Cor, Panjangnya Setara Bojonegoro-Semarang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 May 2023 14:00

Tahun Ini, Pemkab Akan Bangun Jalan Cor, Panjangnya Setara Bojonegoro-Semarang Salah satu jalan cor di Bojonegoro yang sudah jadi (Dok : blokBojonegoro.com)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada tahun 2023 ini, akan membangun jalan rigid beton (cor) dengan total keseluruhan sepanjang 173,84 Kilometer. Hal tersebut, jika disetarakan sama dengan jarak dari Kabupaten Bojonegoro hingga Kota Semarang.

Dalam pengerjaan jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPU BMPR), pada tahun ini telah menganggarkan sebesar Rp900 miliar. Anggaran itu bersumber dari APBD 2023. Dari anggaran tersebut tersebar di 70 titik diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Perbaikan ini dilakukan seiring bertambahnya jumlah volume kendaraan.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Sekretaris Dinas PU BMPR, Cusaivi Ivan. Menurutnya, pagu anggaran Rp 900 miliar itu, saat ini ada yang sudah tahap pelaksanaan dan ada juga yang masih proses di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau melalui pelelangan.

“Total panjang jalan beton rigid sekitar 173,84 kilometer tersebar di 70 paket. Saat ini ada yang sudah proses pengerjaan dan ada yang masih lelang,” ujar Ivan, Rabu (31/5/2023).

Menurutnya, target pekerjaan proyek tersebut sebelum akhir tahun 2023, semua paket kegiatan tentu harus sudah selesai. Pelaksanaan rekonstruksi jalan tahun ini semakin lebih baik dari segi kualitas. 

“Target pekerjaan ini akan tuntas sebelum akhir tahun 2023,” jelasnya.

Dikatakan, adanya rekonstruksi jalan beton rigid ini tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi, dan memudahkan mobilisasi pertanian, perdagangan atas pembangunan ini, Ivan meminta masyarakat agar bersabar. Dinas PU menyadari adanya pembangunan ini jelas mengganggu aktivitas warga, seperti macet dan banyak debu bertebaran.

Namun, lanjut Ivan, Dinas PU telah meminta kepada para rekanan agar menyiapkan mobil tangki air untuk penyiraman jalan yang dibangun tersebut. Selain itu, untuk mengatur lalu lintas juga dilakukan buka tutup agar arus lalu lintas lancar. 

“Kami juga telah meminta kepada rekanan agar mobil tangki air penyiram jalan tetap standbay di lokasi, untuk menyirami jalan setiap saat,” pungkasnya

Rekonstruksi jalan tersebut di antaranya, di jalan Lettu Suyitno rekonstruksi jalan sepanjang 1,1 kilometer. Saat ini, proyek pembangunan sedang berlangsung, terlihat sejumlah pekerja dan beberapa alat berat, mulai melakukan pembangunan jalan. [riz/lia]

 

Tag : Jalan, cor, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat