08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |  
Mon, 20 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahun Ini, Pemkab Akan Bangun Jalan Cor, Panjangnya Setara Bojonegoro-Semarang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 May 2023 14:00

Tahun Ini, Pemkab Akan Bangun Jalan Cor, Panjangnya Setara Bojonegoro-Semarang Salah satu jalan cor di Bojonegoro yang sudah jadi (Dok : blokBojonegoro.com)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada tahun 2023 ini, akan membangun jalan rigid beton (cor) dengan total keseluruhan sepanjang 173,84 Kilometer. Hal tersebut, jika disetarakan sama dengan jarak dari Kabupaten Bojonegoro hingga Kota Semarang.

Dalam pengerjaan jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (DPU BMPR), pada tahun ini telah menganggarkan sebesar Rp900 miliar. Anggaran itu bersumber dari APBD 2023. Dari anggaran tersebut tersebar di 70 titik diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Perbaikan ini dilakukan seiring bertambahnya jumlah volume kendaraan.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Sekretaris Dinas PU BMPR, Cusaivi Ivan. Menurutnya, pagu anggaran Rp 900 miliar itu, saat ini ada yang sudah tahap pelaksanaan dan ada juga yang masih proses di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) atau melalui pelelangan.

“Total panjang jalan beton rigid sekitar 173,84 kilometer tersebar di 70 paket. Saat ini ada yang sudah proses pengerjaan dan ada yang masih lelang,” ujar Ivan, Rabu (31/5/2023).

Menurutnya, target pekerjaan proyek tersebut sebelum akhir tahun 2023, semua paket kegiatan tentu harus sudah selesai. Pelaksanaan rekonstruksi jalan tahun ini semakin lebih baik dari segi kualitas. 

“Target pekerjaan ini akan tuntas sebelum akhir tahun 2023,” jelasnya.

Dikatakan, adanya rekonstruksi jalan beton rigid ini tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi, dan memudahkan mobilisasi pertanian, perdagangan atas pembangunan ini, Ivan meminta masyarakat agar bersabar. Dinas PU menyadari adanya pembangunan ini jelas mengganggu aktivitas warga, seperti macet dan banyak debu bertebaran.

Namun, lanjut Ivan, Dinas PU telah meminta kepada para rekanan agar menyiapkan mobil tangki air untuk penyiraman jalan yang dibangun tersebut. Selain itu, untuk mengatur lalu lintas juga dilakukan buka tutup agar arus lalu lintas lancar. 

“Kami juga telah meminta kepada rekanan agar mobil tangki air penyiram jalan tetap standbay di lokasi, untuk menyirami jalan setiap saat,” pungkasnya

Rekonstruksi jalan tersebut di antaranya, di jalan Lettu Suyitno rekonstruksi jalan sepanjang 1,1 kilometer. Saat ini, proyek pembangunan sedang berlangsung, terlihat sejumlah pekerja dan beberapa alat berat, mulai melakukan pembangunan jalan. [riz/lia]

 

Tag : Jalan, cor, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat