08:00 . 2 Mahasiswa PJKR UNUGIRI Bojonegoro Raih Gelar Juara Ju-Jitsu dalam Piala Bupati Ngawi   |   17:00 . Gandeng Kampus Lokal, Guru Matematika SMA Bojonegoro Berlatih Membuat AR   |   15:00 . Wadahi Potensi, Pesantren Modern Al Aly Gelar Kompetisi   |   09:00 . Dibalut Proses Sungkeman, 522 Siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dilepas   |   15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |  
Mon, 20 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bermanfaat Bagi masyarakat, Wihadi Wiyanto Dorong Peningkatan UKK Bojonegoro Jadi Kantor Imigrasi

blokbojonegoro.com | Friday, 12 May 2023 16:00

Bermanfaat Bagi masyarakat, Wihadi Wiyanto Dorong Peningkatan UKK Bojonegoro Jadi Kantor Imigrasi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah berdirinya Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Surabaya di Kabupaten Bojonegoro, anggota komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mendorong adanya peningkatan layanan menjadi kantor imigrasi tersendiri. Pasalnya keberadaan kantor tersebut banyak memberikan masyarakat, sekaligus meningkatnya pelayanan keimigrasian di kantor tersebut.

Disampaikan Wihadi, UKK Imigrasi Bojonegoro sudah selayaknya menjadi Kantor Imigrasi tersendiri, tidak lagi di bawah Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Perak, Surabaya. Sebab menyusul perkembangan signifikan di Bojonegoro atas pelayanan keimigrasian yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Menurutnya, sudah waktunya UKK naik kelas karena menjadi kebutuhan masyarakat sejak beberapa tahun ini dalam pelayanan keimigrasian.

"Saya apresiasi UKK Bojonegoro yang saat ini di bawah kendali Pak Verico Kantor Imigrasi Tanjung Perak. Dengan melihat perkembangan yang begitu pesat akan kebutuhan di Bojonegoro, saya harapkan Kanwil Kemenkumham Jatim ikut mendorong, seperti yang saya sampaikan ke Pak Kakanwil," ungkap politisi Partai Gerindra, Jumat (12/5/2023).

Di samping itu, lanjut Wihadi, selama lima tahun menjadi UKK hingga berproses sampai sekarang, sudah banyak memberikan manfaat bagi warga, tentunya harus didukung dengan pelayanan fasilitas yang memadai.

"Menjadi UKK setelah hampir 5 tahun lebih berjalan, saya kira status tanah dan status bangunan sebenarnya clear, pemkab Bojonegoro sudah memberikan hibahnya, dan sudah diambil alih. Jadi sangat perlu untuk ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan naik kelas menjadi kantor imigrasi," terang anggota DPR RI dari Dapil Jatim IX Bojonegoro- Tuban itu.

Wakil rakyat yang dua periode terpilih itu menambahkan, keberadaan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Jalan Darmo Indah I, Tandes, Surabaya, yang sudah tidak layak, untuk didorong dicarikan tempat yang memadai.

"Saya juga melihat lokasi Kantor Imigrasi Tanjung Perak cukup sempit. Saya kira sudah waktunya daerah mana yang asetnya bisa direlokasi. Semua ini kan intinya pelayanan. Apalagi di Kanim (kantor imigrasi) Tanjung Perak lalu lintas dan segala macamnya cukup padat, termasuk parkir. Jadi mungkin bisa dicarikan tempat yang bagus. Jadi perlu didorong saja untuk ada kantor baru. Apalagi Surabaya ini kota besar, sangat perlu punya kantor yang layak," pungkasnya yang juga pengurus DPP Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui keberadaan UKK imigrasi kelas 1 Tanjung Perak di Bojonegoro tidak lepas dari inisiatif anggota DPR RI komisi III dapil Jatim IX (Bojonegoro-Tuban), Wihadi Wiyanto. Sehingga bisa melayani proses keimigrasian seperti pembuatan paspor dan pengawasan orang asing di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya. [zid/lis]

 

 

 

 

Tag : Imigrasi, UKK, kantor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat