18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |   19:00 . Minggu 23 Juni 2024, CFD di Alun-alun Bojonegoro Diliburkan   |   17:00 . Pj Ketua PKK Bojonegoro dan Kader PKK Latihan Olahan Pangan Alternatif   |   15:00 . Pilih Tinggalkan Kursi DPRD Bojonegoro, Mitroatin Siap Dampingi Anna Muawanah   |   13:00 . Jamaah Haji Asal Bojonegoro Meninggal Dunia Saat Towaf Ifadhoh   |   06:00 . Tradisi Mayu Cungkup Buyut Dalem, Lurah Kadipaten Serahkan Sirap   |   20:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Bappeda Bojonegoro Dicecar Kejari Soal Perencanaan Mobil Siaga   |   16:00 . Puluhan Desa di Bojonegoro Terancam Kekeringan, 1 Desa Telah Minta Bantuan Air Bersih   |   14:00 . Warga Tawing, Desa Malingmati, Akhirnya Nikmati Kurban Sapi Sejak Indonesia Merdeka   |   13:00 . Persibo vs Persebaya, Ribuan Suporter Bojonegoro Siap Away Gelora Bung Tomo   |  
Sat, 22 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dosen ISTEK ICSADA Terima Penghargaan Upakarti dari Kemenperin RI

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 May 2023 13:00

Dosen ISTEK ICSADA Terima Penghargaan Upakarti dari Kemenperin RI

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, mendampingi Adib Nurdiyanto, yang tengah menerima Penghargaan Upakarti dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Upakarti merupakan penghargaan tertinggi di bidang perindustrian yang diberikan oleh pemerintah kepada pihak-pihak yang berprestasi dalam pengembangan dan pembinaan Industri Kecil Menengah (IKM). 

"Penghargaan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan mendorong prakarsa masyarakat, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada orang-perseorangan, lembaga/organisasi, perusahaan/pemerintah daerah," ungkap Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia. 

Dimana pihak tersebut berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan industri kecil dan industri menengah guna meningkatkan kesempatan berusaha dan perluasan kesempatan kerja di seluruh wilayah Indonesia. 

"Upakarti terbagi menjadi dua kategori, yaitu Jasa Pengabdian dan Jasa Kepeloporan," ujarnya. 

Sementara itu, Adib tengah menerima penghargaan Upakarti bidang Pengabdian dari Kabupaten Bojonegoro, yang menjadi satu-satunya provinsi se-Indonesia yang memboyong piala Upakarti terbanyak, di samping Kota Madiun.

Adib, yang merupakan ketua Creative Economy Center Kabupaten Bojonegoro, mendapat penghargaan atas jasa pengabdian yang dilakukannya dalam pembinaan para pelaku IKM di wilayah Bojonegoro, Lamongan dan Tuban. 

"Selama 5 tahun terakhir, kami melakukan pembinaan kepada para pelaku IKM meliputi wilayah Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan. Pembinaan ini mulai dari pembuatan produk, perijinan produk hingga penjualan produk melalui tiga outlet CEC dan beberapa mini market di Bojonegoro," sambung Adib.

Penyerahan piagam Upakarti telah dilakukan pada 19 Desember 2022, dan pada 10 Mei 2023, Adib menerima langsung Piala Upakarti dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, di ruang Garuda, kantor pusat Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

"Untuk pertama kalinya, piala Upakarti bidang pengabdian bisa diboyong ke bumi Angling Dharma," bebernya. [liz/lis]

 

Tag : Kementerian, Perindustrian, RI, Upakarti



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat