19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porseni MTs Jatim, Kemenag Bojonegoro Targetkan 5 Besar

blokbojonegoro.com | Friday, 23 June 2023 13:00

Porseni MTs Jatim, Kemenag Bojonegoro Targetkan 5 Besar

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Total 78 murid Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari kontingen Kabupaten Bojonegoro, hari ini Diberangkatkan langsung pada event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs Tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Jombang.

Pelepasan kontingen Kabupaten Bojonegoro dalam Porseni MTs Tingkat Provinsi Jawa Timur ini, dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro yang diwakilkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Sholihul Hadi di aula atas kantor setempat.

Ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro, Abdur Rozaq dalam laporannya mengungkapkan bahwa 78 anak yang mewakili kontingen Bojonegoro sebelumnya telah melalui proses panjang mulai dari perencanaan, seleksi hingga menghasilkan duta Porseni Bojonegoro menuju kancah Provinsi Jawa Timur.

"Yang disaring dari 136 MTs, yang duduk disini adalah terbaik dari yang terbaik. Best of the best," ujar Ketua Kontingen yang kemudian memberi semangat kepada segenap tim kontingen.

Pihaknya menambahkan, 78 siswa yang mengikuti Porseni MTs tingkat Jawa Timur itu bakal bertanding di 8 Cabang Seni dan 7 Cabang olahraga (cabor). Mulai dari cabjor Atletik, bulutangkis, hingga futsal, dan cabang seni MTQ, Kaligrafi, Tahfidz dan lainnya.

"Dengan potensi kekuatan Kabupaten Bojonegoro, kita siap mengemban visi-misi Bojonegoro berkompetisi di tingkat Provinsi. Harapannya kami, dengan berbagai upaya dan dukungan dari berbagai pihak terutama MTs, baik doa dan dukungan material, kami bertekad merebut 5 besar," serunya.

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro yang masih belum hadir ditengah agenda, Sholihul Hadi berharap supaya kegiatan kompetisi Porseni mulai hari ini sampai tuntas bisa diberi kemudahan, kesehatan, keuletan, serta target juara oleh Allah SWT.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran bapak-ibu guru dan kepala madrasah yang telah mensukseskan Porseni mulai seleksi sampai hari ini. Semoga proses dan dinamika yang dilalui, menjadikan lebih dewasa. Sehingga waktu pelaksanaan di provinsi tertempa dengan baik," ungkap Kasi Pendma.

Kasi Pendma juga turut membakar semangat para peserta yang tergabung dalam Kontingen Bojonegoro Porseni MTs Jatim. Setelahnya, perwakilan official, pelatih, juga atlet dipasangkan jaket berikut topi sebagai simbol pelepasan untuk mengikuti kompetisi Porseni MTs tingkat Jatim.

"Semuanya harus kita support, semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita semua. sehingga target 5 besar bisa kita capai," pungkasnya. [feb/col]

 

Tag : Kontingen, Kemenag, porseni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat