09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   14:00 . Tak Kunjung Pulang, Mahasiswa di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Bengawan Solo   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |  
Tue, 30 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Setengah Tahun, 103 Nyawa Melayang Terlibat Laka Lantas di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 23 June 2023 14:00

Setengah Tahun, 103 Nyawa Melayang Terlibat Laka Lantas di Bojonegoro Salah satu kendaraan yang terlibat laka lantas di Jalan Raya Bojonegoro-Babat (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Baru setengah tahun 2023, sebanyak 103 nyawa melayang di Jalan Raya Kabupaten Bojonegoro. Jumlah tersebut memiliki presentase sebesar 84 persen dibandingkan dengan jumlah nyawa melayang akibat laka lantas selama tahun 2022, yang jumlahnya hingga 122 jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bojonegoro. Jumlah laka lantas sejak Januari lalu hingga Rabu (21/6) kemarin mencapai 493 kejadian, dengan jumlah korban sebanyak 979 jiwa. Meliputi 103 meninggal dunia, 876 mengalami luka ringan.

“Total kerugian mencapai Rp 652,7 juta,” ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Imam Wahyudi.

Dari ratusan peristiwa nahas tersebut, yang mendominasi terlibat yakni, kendaraan roda 2 atau sepeda motor. Kemudian disusul kendaraan barang dengan jumlah 70 kendaraan dan 51 unit kendaraan penumpang. Selain itu, juga terdapat 6 unit bus yang juga terlibat laka.

“Rincian kendaraan hanya sampai Mei karena rekap data setiap bulan, sedangkan bulan Juni masih berjalan,” jelasnya.

Pria berpangkat Perwira Pertama (Pama) itu menambahkan bahwa, selama ini Satlantas juga telah melakukan upaya untuk menurunkan angka laka lantas di Bojonegoro. Dengan memberikan himbauan berupa banner di sepanjang jalan raya dan memberikan konseling ke pelaku laka.

“Kami juga melakukan penyuluhan ke sekolah dan desa-desa. Anggota kami secara rutin patroli di jam-jam rawan macet untuk mencegah terjadinya laka lantas,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kepada masyarakat agar terus mematuhi peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan, sehingga hal tersebut bisa menjadi upaya untuk menekan angka laka lantas di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro). [riz/lis]

 

 

Tag : Kecelakaan, lalu lintas, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat