23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

75 Personel Polres Bojonegoro Naik Pangkat, 5 Personel Purna Tugas

blokbojonegoro.com | Monday, 03 July 2023 19:00

75 Personel Polres Bojonegoro Naik Pangkat, 5 Personel Purna Tugas

Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan anggota Polres Bojonegoro yang telah purna tugas (Foto : Humas Polres Bojonegoro)


Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebanyak 75 personel Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Sedangkan sedikitnya 5 personel purna tugas. 5 orang tersebut 4 personel diantaranya anggota Polri dan 1 orang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Sementara, 75 personel Polres Bojonegoro menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, terhitung mulai 1 Juli 2023 yakni, dari pangkat AKP ke Kompol pengabdian 2 personel, Aiptu ke Ipda pengabdian 2 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel,  Bripka ke Aipda 1 personel, Brigadir ke Bripka 4 personel, Briptu ke Brigadir 5 personel, Bripda ke Briptu 22 personel.   Sedangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri sejumlah 32 personel.

Dalam upacara korps raport (UKP) kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Bojonegoro periode 1 Juli 2023 yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga(GOR) Mapolres Bojonegoro itu dipimipin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto.

Dalam sambutannya, AKBP Rogib Triyanto menjelaskan bahwa, dengan kenaikan pangkat akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan, diiringi peningkatan peran pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri. Kenaikan pangkat seorang anggota Polri merupakan suatu proses penilaian dan penelitian baik mental kepribadian serta prestasi dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, melalui proses penilaian dan penelitian yang berkelanjutan,” ujar Rogib, Senin (3/7/2023).

Mantan Kapolres Pamekasan, Madura itu menambahkan, pangkat adalah amanah, sehingga sebagai anggota Polri harus bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan cara melaksanakan tugas dengan profesional serta patuh terhadap aturan.

“Saya atas nama pimpinan dan pribadi serta seluruh keluarga besar Polres Bojonegoro, menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat saudara, semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan serta diiringi dengan peningkatan peran pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Kemudian kegiatan dilanjut dengan pelepasan anggota yang memasuki purna tugas, dalam pelepasan tersebut, Kapolres Bojonegoro mengapresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas saudara selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas kepolisian dan pelayanan kemasyarakatan.

Namun yang pasti segala apa yang telah saudara sumbangkan, baik berupa tenaga, pikiran, ide, kadangkala meninggalkan keluarga, semua demi pelaksanaan tugas yang diembankan, tentu Allah SWT akan memberikan pahala yang besar, atas amal bhakti yang telah saudara berikan untuk negara dan bangsa ini.

“Semoga masa pensiun yang saudara jalani dapat dinikmati dengan penuh rasa syukur dan penuh kebahagian bersama keluarga tercinta,” pungkasnya. [riz/ito]

Tag : polres, bojonegoro, pangkat, purna



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat