10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |   14:00 . Korban Disewa Pelaku Ibu Dua Anak Sejak 25 April   |   13:00 . Polisi: Korban Selamat, Identitas Masih Didalami   |   12:00 . Tragedi Berdarah, Perempuan Bacok Laki-Laki di Kamar Hotel Jalan Dewi Sartika Bojonegoro   |   11:00 . Pekik Takbir dan Free Free Palestina Bergema di Jalan Setyabudi Bojonegoro   |   14:00 . 4 Orang Kembalikan Formulir ke Demokrat, 1 Nama Disamarkan   |   21:00 . PEPC Gelar Rangkaian Kegiatan Peringati Hari Bumi   |   15:00 . 592 Calon Anggota PPK untuk Pilkada Bojonegoro 2024 Jalani Tes CAT   |   13:00 . BPBD Bojonegoro Hentikan Pencarian Mahasiswa yang Diduga Tenggelam   |   08:00 . bloKembang, Rekomendasi Karangan Bunga Bojonegoro Tuban   |   07:00 . Gempa Magnitudo 4.3 di Timur Laut Tuban, Dirasakan di Bawean   |  
Thu, 09 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Momentum Salat Idul Adha, Bupati Anna Sampaikan 17 Keberhasilan Program Prioritas

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 June 2023 15:00

Momentum Salat Idul Adha, Bupati Anna Sampaikan 17 Keberhasilan Program Prioritas

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Pada momen Sholat Idul Adha tahun ini, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan berbagai keberhasilan program prioritas yang telah diimplementasikan selama kepemimpinannya. Dalam pidatonya di Masjid Darussalam, Bupati Anna menjelaskan bahwa Idul Adha merupakan momen penting untuk merefleksikan perjalanan spiritual dan pengabdian kepada Allah SWT, yang juga mengajarkan ketakwaan dan solidaritas sosial antar sesama manusia.

Sejak menjabat sebagai Bupati Bojonegoro sejak tahun 2018 hingga pertengahan tahun 2023, Anna Mu'awanah berhasil mewujudkan 17 program prioritas yang beragam, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hingga program peningkatan produktivitas pertanian melalui Program Petani Mandiri (PPM). Keberhasilan ini telah membuat Bojonegoro dikenal dengan sebutan "Bojonegoro nglenyer," mengacu pada kemajuan yang signifikan dalam pembangunan.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga telah mendorong kemajuan sektor pendidikan dengan melahirkan Perda tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Perda ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi sekolah SD-SLTA, serta memberikan tambahan insentif kepada Guru Tidak Tetap (GTT). Selain itu, pemerintah kabupaten juga meningkatkan insentif bagi RT dan RW sebesar 100%, sebagai bentuk upaya untuk mendorong pelayanan kepada warga.

Bupati Anna juga menyoroti perhatian khusus yang diberikan kepada warga Bojonegoro yang masih berada dalam kondisi kekurangan. Salah satu program yang disebutkan adalah "Rantang Kasih Moe," yang bertujuan untuk meningkatkan gizi para lansia di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, pemerintah kabupaten juga telah membangun ribuan rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program ALADIN (perbaikan atap, lantai, dan dinding) untuk menciptakan kesetaraan dan kenyamanan bagi warga.

Dalam sektor kesehatan, pemerintah kabupaten berhasil mencakup seluruh warga Bojonegoro dalam program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), sehingga warga Bojonegoro dapat mengakses pengobatan gratis. Keberhasilan ini menjadikan Bojonegoro satu-satunya kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang menerapkan Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Anna juga menekankan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan masyarakat dan seluruh komponen dalam mewujudkan Bojonegoro sebagai sumber ekonomi kerakyatan dan sosial budaya lokal. Visi dan misi pemerintah kabupaten sejak tahun 2018 adalah menjadikan Bojonegoro sebagai masyarakat yang beriman, sejahtera

Untuk mencetak SDM yang unggul pemerintah kabupaten telah mengintervensi dengan berbagai program Beasiswa pada setiap jenjang Pendidikan mulai dari tingkat Dasar hingga perguruan tinggi. Selain itu, kami laksanakan program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) untuk para kepala desa, BPD, perangkat desa, LKD, dan Pendamping Desa guna perkuat SDM.

"Kami akan terus berkomitmen untuk bersama-sama dengan masyarakat dan seluruh komponen untuk mewujudkan kabupaten Bojonegoro yang lebih maju selaras dengan visi dan misi kami sejak tahun 2018", yakni “Menjadikan Bojonegoro sebagai sumber ekonomi kerakyatan dan sosial budaya lokal untuk terwujudnya masyarakat yang beriman, sejahtera dan berdaya saing," paparnya.

Usai tunaikan salat ied, Bupati Anna serahkan seekor sapi kurban kepada Masjid Darussalam Bojonegoro yang diterima langsung oleh Imam besar masjid dan segenap pengurus di depan gerbang halaman Masjid Darussalam Bojonegoro. [lis]

 

Tag : Idul adha, Pemkab, program



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat