20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |   08:00 . Begini Tips Kelola Keuangan Saat Lebaran Hindari Hutang Hingga Sifat Konsumtif   |   08:00 . Pesan PJ Bupati : Selamat Lebaran, Maknai Idul Fitri dengan Kesucian Hati   |   05:00 . Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H   |  
Mon, 15 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lho....!!! Sempat Diamankan, ODGJ Ninja Kembali Berkeliaran di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 26 June 2023 10:00

Lho....!!! Sempat Diamankan, ODGJ Ninja Kembali Berkeliaran di Bojonegoro ODGJ saat pertama ditangkap, sebelum kembali lepas lagi (Foto : Tangkapan Layar dari Sosmed)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro kembali berkeliaran, usai beberapa hari yang lalu diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama anggota Polsek Baureno.

Kembalinya berkeliaran ODGJ yang viral dan disebut warga dengan ODGJ Ninja itu, tentunya membuat resah masyarakat Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro). Pasalnya, ODGJ tersebut membawa sebilah kayu serta wajah ditutupi masker dan terus berkeliaran di wilayah Kota Bojonegoro, sehingga pengguna jalan, pejalan kaki, dan penjaga toko takut akan kehadiran orang tersebut.

Tampak dalam postingan media sosial (Medsos) instagram @beritabojonegoro2 pria tersebut tampak kembali berkeliaran dan memasuki salah satu toko kecantikan di Kota Bojonegoro. Dengan mengenakan masker, dan  mengenakan sarung, pria tersebut tampak memegang beberapa benda di toko tersebut.

"ODGJ yang sempat tertangkap polisi kemarin, saat ini dia kembali berkeliaran di jalanan Bojonegoro Kota. Belum diketahui apakah ia lepas atau dilepaskan," tulis postingan yang menuai puluhan komentar dari warganet.

Menjawab hal tersebut, Sekretaris Satpol-PP Kabupaten Bojonegoro, Benny Subiakto membenarkan bahwasannya ODGJ tersebut kembali lepas usai diamankan beberapa hari lalu dan diserahkan ke orang tuanya. Namun, usai diserahkan ke pihak desa beserta orang tua kembali lepas.

"Benar (lepas lagi). Kabarnya kemarin pihak desa akan membawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) tapi orang tua tidak berkenan," ungkap Benny, Sabtu (24/6/2023).

Pihaknya mengaku, juga menerima banyak laporan dari masyarakat terkait kembalinya ODGJ tersebut. Selain itu, saat ini pihaknya terus melakukan patroli mencari keberadaan ODGJ tersebut. Selanjutnya, ODGJ tersebut akan dibawa ke RSUD Bojonegoro untuk mendaptkan perawatan.

"Kami masih terus patroli mencari orang tersebut. Nanti akan kami bawa ke RSUD Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan sementara dan selanjutnya akan dirujuk ke RSJ," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : odgj



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat