12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |   09:00 . Wilayah Bojonegoro diselimuti Bediding, Ini Penjelasan BMKG   |   08:00 . Sempat Tak Digaji, Perempuan Asal Bojonegoro Kini Sukses Buka Toko Kelontong   |   07:00 . Pj Bupati Adriyanto Tanda Tangani Deklarasi Penetapan RPJPD 2025-2045   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati 10 Muharam, MIN 1 Bojonegoro Berbagi dengan Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Friday, 28 July 2023 13:00

Peringati 10 Muharam, MIN 1 Bojonegoro Berbagi dengan Anak Yatim

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Segenap keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bojonegoro hari menggelar agenda peringatan 10 Muharam dengan berbagi bersama anak yatim. Kegiatan bertajuk Muharram Ceria ini, membawa tema Berbagi Dengan Cinta Bersama Meraih Ridho Allah SWT, Jumat (28/7/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), serta disupport oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, orang tua siswa yang tergabung dalam paguyuban kelas, dan siswa siswi MIN 1 Bojonegoro ini turut mengundang 45 anak yatim.

Giat santunan anak yatim juga dihadiri oleh perwakilan Bapak Ibu GTK dan komite Madrasah. Acara dipandu langsung oleh GTK Madrasah yakni Bapak Muhammad Sultoni Muharom.

"Secara umum kegiatan Muharram Ceria ini mengajak kepada semuanya, khususnya keluarga besar MIN 1 Bojonegoro untuk berbagi dan berempati kepada anak-anak yatim," ujar Murtadlon, Kepala MIN 1 Bojonegoro menerangkan.

Oleh karena itu, besar harapannya kegiatan ini mampu menumbuhkembangkan kepedulian kepada sesama dengan upaya membuat mereka merasakan kebahagiaan.

Kepala MIN 1 Bojonegoro juga menyampaikan terimakasih kepada semua donatur, panitia dan semua pihak yang telah berusaha mensukseskan kegiatan ini. Sebelum pemberian santunan, anak-anak yatim juga mendapatkan hiburan dongeng yang dituturkan oleh Kak Sofi, yang mana juga merupakan ustadzah Bimbingan Qur'an (BQ) Madrasah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana Lukmanul Khakim, mengkoordinir pembagian bingkisan dan tabungan kepada para peserta. Pihaknya berharap supaya anak-anak yatim selalu ceria dan tumbuh menjadi anak-anak yang soleh dan solihan, serta menjadi kebanggan bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

"Alhamdulillah tahun ini setiap anak mendapatkan santunan tabungan uang sejumlah Rp740.000 rupiah. Semoga tabungan ini bisa mereka gunakan sebaik mungkin," jelasnya. [feb/col]

 

Tag : santunan, anak yatim, mukharom



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat