20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   14:00 . Tak Kunjung Pulang, Mahasiswa di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Bengawan Solo   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |  
Wed, 01 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Indonesia Digital Conference 2023: Masa Depan Kecerdasan Buatan antara Tantangan dan Peluang

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 August 2023 18:00

Indonesia Digital Conference 2023: Masa Depan Kecerdasan Buatan antara Tantangan dan Peluang

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dengan bangga mengumumkan pelaksanaan acara tahunan bergengsi, Indonesia Digital Conference (IDC) 2023. Acara yang diadakan pada tanggal 22-23 Agustus 2023 ini. Kegiatan ini akan menjadi panggung utama bagi para pemimpin dan praktisi dalam menggali potensi serta dampak kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dalam berbagai sektor.

Tema besar yang diangkat oleh IDC tahun ini adalah "Artificial Intelligence For Business Transformation: Tantangan Etik, Inovasi, Produktivitas, dan Daya Saing di Berbagai Sektor." Acara yang dihelat di Bandung ini akan menjadi pusat perbincangan yang mendalam tentang potensi AI dalam merubah wajah bisnis, pelayanan publik, sektor perbankan/finansial, serta industri digital, telekomunikasi, dan media/pers.

IDC 2023 akan menjadi lebih istimewa dengan kehadiran sejumlah keynote speakers ternama. Di antaranya adalah Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria; Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; USAID Mission Director, Jeffrey P. Cohen; Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut; dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Para pemimpin dan pemangku kepentingan ini akan berbagi wawasan tentang bagaimana AI dapat membentuk masa depan yang lebih cerdas dan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan sejumlah panel sesi yang akan membahas tentang pemanfaatan AI dalam transformasi bisnis, pelayanan publik, sektor perbankan/finansial, dan industri digital, telekomunikasi, serta media/pers. Dengan narasumber dari berbagai stakeholder nasional dan internasional, seperti Andy Budiman (CEO KG Media), Nelson Yap (Public Interest Publisher Alliance Australia), Fajrin Rasyid (Direktur Bisnis Digital Telkom), Ari Rahmat Indra Cahyadi (Dirut PT PLN Icon Plus), Sankata Lee (VP IT Strategic, Architecture & Innovation Head BNI), Luky Djani (CEO Pemilu.AI), Ayu Purwarianti (Kepala Pusat AI ITB), Davyn Sudirdjo (Masa.AI), dan masih banyak lagi, diharapkan perspektif yang komprehensif dapat diperoleh.

Salah satu highlight dari acara ini adalah sesi khusus master class yang akan membahas implementasi AI dalam dunia jurnalistik dan berita. Sesi ini akan dipandu oleh Apni Jaya Putra dari tvOne.AI. Master class ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam bagi para praktisi media tentang bagaimana AI dapat mengubah cara penyampaian berita serta memperkaya konten berita dengan teknologi mutakhir.

"Dengan semangat hashtag #AMSI #IndonesiaDigitalConference #IDC2023 #artificialintelligence #kecerdasanbuatan #dewanpers #mediasiber, AMSI mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam Indonesia Digital Conference 2023 dan turut berkontribusi dalam merumuskan arah perkembangan teknologi dan kecerdasan buatan di Indonesia," ajakan persuasif dalam pers rilisnya. [lis]

 

 

Tag : Acara, amsi, pers, digital



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat