18:00 . Bakal Ada 7 Anggota KPPS di Setiap TPS di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Bawaslu RI Putuskan Tidak Ada Pelanggaran Administrasi DCT Caleg DPR RI Dapil IX Jatim   |   14:00 . Ini Alasan Manajemen Persibo Putus Kontrak Coach Adnan Mahing   |   13:00 . Harlah KOPRI, Rayon Raden Paku Gelar Pelatihan Esai dan Kerajinan Lampu   |   10:00 . Petani Lahan Hutan di Bojonegoro Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik   |   19:00 . Pemkab Bojonegoro dan STIKes Rajekwesi Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional   |   18:00 . PC IPNU-IPPNU Gelar Ngaji Media, Cetak Kader Jurnalis   |   17:00 . Daftar Lengkap Pemain dan Pelatih Persibo Bojonegoro Musim Liga 3 Jatim 2023   |   16:00 . Ini Larangan Bagi Supporter Persibo di Dalam Stadion Saat Liga 3 Jatim   |   15:00 . MKKS PKLK Wadahi Kreativitas Anak-Anak Istimewa di Hari Disabilitas Internasional   |   13:00 . Persibo Bojonegoro Luncurkan Pemain, Official, dan Jersey Musim Liga 3 Jatim 2023   |   19:00 . Pemred bB Hadir di Mapel Jurnalistik Prodi PAI UNUGIRI Bojonegoro   |   18:00 . Siap Berkontribusi dalam GKMNU, PP IPPNU Gelar Sosialisasi Kepada IPPNU se-Indonesia!   |   16:00 . Rombongan Siswa Terlibat Laka di Tol Pasuran, Begini Pengakuan Kepala SMKN Ngasem   |   15:00 . Tiga Hari Jelang Kick Of Liga 3, Pelatih Persibo Bojonegoro Dipecat   |  
Tue, 05 December 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BRI Berikan Apresiasi 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 August 2023 17:00

BRI Berikan Apresiasi 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berbagai program dilakukan BRI dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 yang mengusung tema Semangat Terus Melaju untuk Indonesia Maju. 

Salah satunya, melalui aktivitas Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), BRI memberikan apresiasi kepada 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan 55 Tenaga Pendukung yang telah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2023.

Apresiasi diberikan berupa dana bantuan pendidikan bagi setiap anggota Paskibraka dan dana apresiasi kepada Tenaga Pendukung Paskibraka. Pemberian apresiasi dilakukan pada Selasa (22/08) di BRILian Center, Kantor Pusat BRI Jakarta. Dengan mengambil tema Semangat Bangsa dari Paskibraka, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian BRILian Independence Week 2023.

Direktur Jaringan & Layanan BRI Andrijanto, yang hadir langsung dalam penyerahan apresiasi tersebut mengungkapkan, bahwa anggota Paskibraka Nasional 2023 yang berasal dari 38 Provinsi telah menyelesaikan tugasnya dengan baik yang dimulai sejak periode seleksi, hingga puncaknya pada upacara pengibaran bendera. 

Hingga penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2023 lalu. Anggota paskibraka telah menunaikan tugasnya dengan baik, karena itu patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak. 

"Kami juga mengetahui bahwa seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini tidaklah mudah, mulai dari tingkat sekolah, tingkat Kabupaten/Kota, dan tingkat Provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik di sini menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedisiplinan yang sangat ketat," ungkap Andrijanto.

Perjuangan tersebut juga dirasakan langsung oleh salah satu anggota Paskibraka Nasional 2023 yang menerima dana apresiasi pendidikan yaitu Lilly Indiani Suparman Wenda. Sebagai anggota Paskibraka Nasional 2023, Lily bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih.

Perempuan kelahiran Wamena, 15 Mei 2007 ini merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. Saat ini Ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena dan mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Papua Pegunungan.

"Komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan semata. Namun juga tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan yang diwujudkan dalam bentuk program BRI peduli," ucapnya. 

Ia berharap, anggota Paskibraka tetap menjaga semangatnya di semua lini kehidupan dan tugas selama belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar. Dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya.

"Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tentunya Apresiasi yang diberikan BRI ini diharapkan juga dapat memberikan motivasi di kemudian hari. Karena kami tahu bahwa setelah penugasan ini anggota Paskibaraka harus kembali mengemban tugas utama yaitu untuk belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan,” pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Paskibraka, BRI, beasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat