15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

420 Maba IKIP PGRI Bojonegoro Ikuti Semarak PKKMB 2023

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 September 2023 13:00

420 Maba IKIP PGRI Bojonegoro Ikuti Semarak PKKMB 2023 Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Junarti memberikan arahan kepada 420 mahasiswa baru (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bojonegoro menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2023, Senin (4/9/2023).

Tampak turut hadir dalam kegiatan bertajuk 'Transformasi pembelajaran melalui teknologi dan informasi' tersebut, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Junarti beserta jajaran Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) wilayah Bojonegoro-Tuban, dan 420 Maba tahun 2023.

Selain itu, 420 maba juga tampak aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan pengenalan kampus dan beberapa aspek lainnya, mulai sejak apel pagi dengan seremonial pelepasan puluhan balon hingga pemaparan beberapa materi mengenai perkuliahan yang dipaparkan oleh jajaran Dosen hingga BUMD Bojonegoro.

Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Junarti mengucapkan selamat bergabung kepada 420 maba tahun 2023. Pihaknya menyebut, IKIP Bojonegoro merupakan pilihan yang tepat, selain telah berdiri sejak 1974, kampus ini memiliki kualitas nomor satu di Kabupaten Bojonegoro.

“Selamat bergabung 420 mahasiswa, kuliah di IKIP adalah pilihan yang tepat karena ikip sudah berdiri sejak 1974 dan berkualitas nomor satu di Bojonegoro,” ungkap Rektor perempuan itu.

Junarti mengaku, pihaknya tidak mementingkan kuantitas, melainkan kualitas dalam mencetak mahasiswa, dengan tujuan untuk membekali mahasiswa agar siap bekerja dilapangan sesuai slogan IKIP yaitu SIAP (Smart, Innovative, Academic, Profesional).

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno mengungkapkan, IKIP PGRI merupakan satu-satunya kampus IKIP se Bojonegoro-Tuban, sehingga dengan begitu, maba diharapkan yakin dan semangat untuk kuliah di IKIP PGRI Bojonegoro.

“Tetap semangat dan yakin, karena tidak dari mana sekolahnya (kampusnya) tapi dari kesungguhannya, namun kesungguhan dan semangat belajar kalian diharapkan dapat melebihi lulusan universitas,” ungkap Adi.

Pihaknya berpesan, kepada 420 maba agar senantiasa menerapkan Profil Pelajar Pancasila, sehingga dengan menerapkan program tersebut, aspeknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan ketika telah terjun di masyarakat nantinya.

“Saya sangat berharap mahasiswa senantiasa menerapkan profil pancasila, sehingga aspeknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PKKMB tahun 2023 ini akan digelar selama tiga hari kedepan, mulai tanggal 4 hingga 6 September 2023 mendatang. [riz/lis]

 

 

 

 

Tag : IKIP, mahasiswa, baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat