13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Kaliketek Retak

UPT-PJJ Bojonegoro: Tidak Termasuk Struktur Jembatan

blokbojonegoro.com | Monday, 11 September 2023 18:00

UPT-PJJ Bojonegoro: Tidak Termasuk Struktur Jembatan

Tim PU Bina Marga Jatim saat meninjau keretakan Jembatan Kaliketek (Foto blokBojonegoro.com: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Jembatan Kaliketek yang berada di jalur Provinsi Bojonegoro-Tuban tepat di perbatasan Kota Bojonegoro dan Kecamatan Trucuk itu mulai retak. Namun, Unit Pelaksana Teknis Pengelola Jalan dan Jembatan (UPT-PJJ) Bojonegoro memastikan tidak masalah.

“No problem. Masih aman untuk dilalui,” ungkap Kepala UPT-PJJ Bojonegoro, Mokh. Syaifudin saat meninjau Jembatan Kaliketek, Senin (11/9/2023).

Pihaknya menyebut bahwa yang retak hanyalah pemanis jembatan atau selimut, dan bukan termasuk struktur jembatan dengan bentang 216 meter itu. Sehingga, meskipun itu retak, jembatan masih aman untuk dilalui.

“Itu hanya pemanis atau cashing jembatan, dan tidak termasuk struktur jembatan,” tegas Syaifudin.

Syaifudin mengaku, meskipun masih aman, pihaknya akan tetap melakukan beberapa upaya penanganan. Namun, ia memastikan tidak akan melakukan penutupan terhadap jembatan yang membentang diatas sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Untuk diketahui, jembatan Kaliketek ini sudah berfungsi selama sekitar 21 tahun sejak 2002 silam. Selain itu, jembatan peninggalan Belanda ini menyimpan memori perjuangan pahlawan melawan kekejaman kolonialisme di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro).

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Kaliketek yang berada di jalur Provinsi Bojonegoro-Tuban tepat di perbatasan Kota Bojonegoro dan Kecamatan Trucuk itu mulai retak. Hal tersebut, membuat warga Bojonegoro-Tuban ketar ketir.

Kekhawatiran warga Bojonegoro dan Tuban itu, disampaikan dalam beberapa platform media sosial (Medsos) wilayah Kabupaten Bojonegoro. Lantaran, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalur penghubung dari Bojonegoro maupun Tuban seusai Jembatan Glendeng ditutup. [riz/ito

Tag : jembatan, kaliketek, bojonegoro, banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat