14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jembatan Kaliketek Retak

UPT-PJJ Bojonegoro: Tidak Termasuk Struktur Jembatan

blokbojonegoro.com | Monday, 11 September 2023 18:00

UPT-PJJ Bojonegoro: Tidak Termasuk Struktur Jembatan

Tim PU Bina Marga Jatim saat meninjau keretakan Jembatan Kaliketek (Foto blokBojonegoro.com: Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Jembatan Kaliketek yang berada di jalur Provinsi Bojonegoro-Tuban tepat di perbatasan Kota Bojonegoro dan Kecamatan Trucuk itu mulai retak. Namun, Unit Pelaksana Teknis Pengelola Jalan dan Jembatan (UPT-PJJ) Bojonegoro memastikan tidak masalah.

“No problem. Masih aman untuk dilalui,” ungkap Kepala UPT-PJJ Bojonegoro, Mokh. Syaifudin saat meninjau Jembatan Kaliketek, Senin (11/9/2023).

Pihaknya menyebut bahwa yang retak hanyalah pemanis jembatan atau selimut, dan bukan termasuk struktur jembatan dengan bentang 216 meter itu. Sehingga, meskipun itu retak, jembatan masih aman untuk dilalui.

“Itu hanya pemanis atau cashing jembatan, dan tidak termasuk struktur jembatan,” tegas Syaifudin.

Syaifudin mengaku, meskipun masih aman, pihaknya akan tetap melakukan beberapa upaya penanganan. Namun, ia memastikan tidak akan melakukan penutupan terhadap jembatan yang membentang diatas sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Untuk diketahui, jembatan Kaliketek ini sudah berfungsi selama sekitar 21 tahun sejak 2002 silam. Selain itu, jembatan peninggalan Belanda ini menyimpan memori perjuangan pahlawan melawan kekejaman kolonialisme di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro).

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Kaliketek yang berada di jalur Provinsi Bojonegoro-Tuban tepat di perbatasan Kota Bojonegoro dan Kecamatan Trucuk itu mulai retak. Hal tersebut, membuat warga Bojonegoro-Tuban ketar ketir.

Kekhawatiran warga Bojonegoro dan Tuban itu, disampaikan dalam beberapa platform media sosial (Medsos) wilayah Kabupaten Bojonegoro. Lantaran, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalur penghubung dari Bojonegoro maupun Tuban seusai Jembatan Glendeng ditutup. [riz/ito

Tag : jembatan, kaliketek, bojonegoro, banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat