14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   14:00 . Tak Kunjung Pulang, Mahasiswa di Bojonegoro Diduga Tenggelam di Bengawan Solo   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |  
Tue, 30 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Viral, Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Ulat Sagu

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 October 2023 09:00

Viral, Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Ulat Sagu

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sebuah video berdurasi 30 detik viral di media sosial (Medsos). Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang siswa di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro membawa bekal nasi dan lauk ulat sagu.

Dalam video tersebut, memperlihatkan seorang guru yang tengah menanyai bekal yang dibawa oleh siswanya. Dengan polosnya siswa tersebut kemudian menunjukkan bekal makanannya yang disimpan dalam wadah berwarna merah muda pada sang guru.

Alangkah terkejutnya saat tutup tempat makanan dibuka ternyata isinya ulat besar berwarna putih dan nasi. Terlihat pula sejumlah teman sekolahnya nampak jijik hingga menututup hidungnya. Namun, teman yang lain nampak tertawa melihat aksi kocak temannya yang membawa bekal makanan ulat besar ke sekolah.

“Kebangeten 2023 kok lawoh e ijek uler (kebangetan tahun 2023 kok lauknya masih ulat),” ujar guru yang belum diketahui identitasnya itu kepada muridnya.

"Gak popo iku protein e akeh (tidak apa-apa ulat besar itu proteinnya banyak),” saut guru lain yang berada di pintu kelas.

Merasa khawatir sang guru kemudian menanyakan apakah siswanya tersebut baik-baik saja setelah memakan ulat tersebut. Guru itu khawatir jika anak didiknya ini mengalami gatal-gatal usai makan ulat tersebut.

"We ngko nggak biduren e mari mangan kui, (kamu nanti tidak sakit gatal-gatal setelah memakan ulat besar itu),” lanjut guru itu.

Menanggapi pertanyaan sang guru siswa SD tersebut dengan santainya menjawab, tidak apa-apa, bahkan semalam ia telah memakannya, namun tidak terjadi apa-apa pada murid tersebut.

“Nggak, tadi malam aku juga makan itu, nggak papa tuh,” jawab bocah tersebut.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang beredar, siswa yang membawa bekal makanan berupa ulat besar dan sebongkah nasi itu diduga terjadi di SDN 5 Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro.

Sedikitnya video viral siswa SD yang menunjukkan bekal makanan itu sudah di tonton ribuan kali, bahkan tak sedikit para konten kreator menstich video bocah tersebut. Selain itu, video ini juga menuai beragam komentar kocak dari netizen, selain itu ada pula yang bernostalgia semasa kecil.

Seperti halnya komentar dari netizen yang mengenang masa kecilnya gemar mencari ulat sagu untuk dimakan "Jaman cilikan (zaman kecil) suka banget berburu ulat sagu rasanya tidak kalah dengan sosis,” ulas akun @syifananadya1 dalam komentar.

Ada pula menanggapi ekspresi kocak dari bocah SD yang memperlihatkan kepolosnya, "Lucu banget, gurunya sambil bercanda, netijen yang baperan hobby menghujat. Murid2 pada ketawa, itu lho cuma bercanda,” tutur netizen lain @lia_luthfi.sby.

Sementara itu, belum ada keterangan baik guru mau pun Kepala Sekolah SDN 5  Meduri Kecamatan Margomulyo saat hendak dikonfirmasi.

 

Tag : Viral, unik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat