23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati HSN, MWC NU Kecamatan Sugihwaras Gelar Doa Bersama

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 October 2023 06:00

Peringati HSN, MWC NU Kecamatan Sugihwaras Gelar Doa Bersama

Kontributor: Sahdan

blokBojonegoro.com - Doa bersama digelar oleh seluruh pengurus MWC NU Kecamatan Sugihwaras, bersama dengan semua Banom NU dan ketua-ketua Ranting, serta seluruh warga Nahdliyyin dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN).

Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Sugihwaras, Kiai Muta'al, menyampaikan bahwa sebelum dimulai doa bersama, seluruh ranting dan pengurus MWC NU Kecamatan Sugihwaras di Kabupaten Bojonegoro diwajibkan memasang bendera besar NU di setiap rumah mereka. Selain itu, seluruh ranting juga diimbau untuk meramaikan acara sesuai dengan kesepakatan di setiap Ranting.

Pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, seluruh pengurus MWC NU Kecamatan Sumberrejo, bersama dengan ranting dan Banom NU seperti Mulismat, Fatayat, Banser, Ansor, IPNU, dan IPPNU, berkumpul di Kantor MWC NU untuk mengikuti apel kebangsaan dan ziarah Muasis.

"Rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional MWC NU Kecamatan Sugihwaras meliputi Doa Bersama dan Apel Kebangsaan dalam rangka HSN. Kami menghimbau kepada semua ketua ranting dan Banom untuk menjalankan kegiatan sesuai dengan kesepakatan bersama pengurus," ungkap Kiai Muta'al saat diwawancarai oleh awak media.

Kiai Muta'al juga menambahkan bahwa malam Ahad hingga Senin, mereka akan mengadakan doa bersama dalam rangka memperingati HSN, yang juga menjadi pembukaan rutinitas Lailatul Ijtima. Selain itu, dalam momen Hari Santri Nasional (HSN), sebagai warga Nahdliyyin, mereka merenungkan bahwa Nahdlatul Ulama sangat identik dengan santri. Oleh karena itu, mereka diwajibkan untuk bersikap, berjiwa, dan berjihad, karena jihad para santri semata-mata untuk kejayaan dan kemakmuran negeri tercinta.

Sebagai pengurus di jajaran MWC NU, mereka tidak hanya berbicara tentang memperbaiki NU, tapi juga berkhidmat di NU untuk memperbaiki diri dan mengalap berkah dari para ulama dan ridha para Auliya.

"Momemtum HSN adalah wahana untuk merenung dan berkhidmat di NU, sambil berharap akan Berkah dari para ulama dan ridha para Auliya," tutup Ketua Tanfidziah, Kiai Muta'al, saat diwawancarai oleh awak media Bojonegoro.com. [sah/lis]

 

 

Tag : Religi, hari santri, MWCNU



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat