18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

iPhone Mahal Milik Siswa SMP di Kedungadem Rusak Direndam Air, Netizen Curiga

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 November 2023 15:00

iPhone Mahal Milik Siswa SMP di Kedungadem Rusak Direndam Air, Netizen Curiga

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sebuah postingan foto dari medsos yang menunjukkan keluh kesah dari orang tua wali murid SMP di Kedungadem mendadak heboh. Pasalnya, salah seorang wali murid tampak memposting dalam grup chat khusus yang berisi keluhan jika hp milik anaknya rusak pasca disiram/direndam oleh guru bersama puluhan hp milik siswa lainnya.

"Hp anak saya bukan hp murah terus siapa ini yg mau tanggung jawab," demikian bunyi caption yang diakhiri emoticon high five, atau tos dua tangan yang berarti minta tolong.

Jika dilihat dari unggahan gambar yang discreenshoot, tampak gadget berlogo Apple itu memiliki 3 butir kamera dibalut case transparan dengan sedikit bekas cairan disela casing. Entah itu iPhone seri 11 pro max atau bahkan seri 12 pro max, yang jelas harga produk besutan Apple tersebut memiliki harga fantastis, yakni seharga motor second.

Melihat kejadian itu, tak lantas netizen berkutat pada peristiwa puluhan hp yang disiram atau direndam air oleh guru. Namun lebih keheranan bagaimana produk Apple yang terkenal mahal bisa rusak karena disiram atau direndam air.

"Bukannya iPhone sudah IP68 ya," tanya akun @ghofurindigo93 mengomentari postingan IG.

Sontak akun lainnya pun menanggapi dengan berbagai reaksi, seperti akun @andry6661_ yang keheranan sebab mengerti bahwa jenis IPhone yang diposting bisa tahan air pada kedalaman maksimal 1,5 meter namun ketika disiram air malah rusak.

"Mosok hdc mas," komen akun @ridwan_rt24 searah singkat ditutup emot kera menutup mulut.

Malah ada komen yang membandingkan produk yang diunggah rusak karena kena air, kalah dengan brand Tiongkok seharga 2 jutaan yang bisa diajak main hujan.

"Tapi caption e 13 juta i mas," jawab akun  @andry6661_ komen @fajarkeck yang beranggapan bahwa IPhone jenis serupa namun Inter, bukan global bahkan garansi resmi, kebanyakan seal-seak karet lem udah ongkelan.

Sebatas diketahui, sertifikat IP 67 dan IP68 banyak disebabkan dalam jajaran smartphone kelas menengah hingga ke atas. IP sendiri merupakan singkatan dari kata Ingress Protection yang dibuat oleh Komisi Elektronik Internasional.

Kode angka 6 diartikan bahwa perangkat terlindungi secara menyeluruh sampai debu tak dapat masuk pada komponen yang ada di dalam perangkat. Sementara kode angka 7 ataupun 8 dibelakang angka 6 adalah Indikator ketahanan terhadap air.

Artinya, smartphone yang mendapat proteksi IP67 maupun IP68 bisa dipakai saat perangkat tak sengaja kena percikan air, saat hujan, bahkan bila smartphone masuk ke air dengan kedalaman 1 meter. IP67 menunjukkan jika smartphone tahan air dan bisa diajak menyelam pada kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit, proteksi IP68 menunjukkan jika smartphone tahan air dan bisa diajak menyelam pada kedalaman maksimal 1,5-2 meter selama 30 menit. [feb/mu]

 

Tag : Guru siram hp siswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat