19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gawagus se-Jawa - Madura Deklarasikan Dukungan kepada Gibran

blokbojonegoro.com | Friday, 24 November 2023 18:00

Gawagus se-Jawa - Madura Deklarasikan Dukungan kepada Gibran

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Gawagus (Putra Kiai Muda) se Jawa-Madura silaturahim dan memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden (Cawapres) di The Alana Hotel & Convention Center - Solo.

Gus Wafiyul Ahdi sebagai peserta silaturahmi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk saling mengenal, mendengarkan beberapa program unggulan Gibran dilanjut bertanya jawab dengan beberapa peserta se Jawa-Madura. "Gus,gus muda mendoakan semoga Mas Gibran sukses dalam hajat yang diinginkan," ucapnya.

Gus Wafi Tambakberas Jombange mengapresiasi kegiatan ini, karena mas gibran bisa bersilaturahim bersama tokoh-tokoh muda pesantren, dengan ini bisa menjadi kesempatan kepada mas gibran untuk mengenalkan diri dengan komunitas pesantren khususnya tokoh-tokoh muda yang bisa menggerakkan jaringan yang dimiliki oleh masyarakatnya masing-masing.

"Agenda lanjutan setelah ini semoga bisa terealisasikan dengan segara," imbuhnya

Dalam pertemuan, Gibran menyampaikan beberapa program yang bisa dijalankan ke depan, seperti dana abdi pesantren.

Menurutnya bantuan memang sudah ada, dan ke depan bisa untuk di tingkatkan.

"Bantuan sudah ada, namun belum maksimal dan harapan ke depan akan ditambah," ujarnya

Walikota Solo itu berharap agar selain pesantren menjadi tempat belajar juga kualitas sumberdaya di pesantren dapat di tingkatkan sehingga dapat bersaing dengan lembaga pendidikan lain seperti universitas.

"Pesantren bisa memiliki akreditasi lebih baik daripada kampus ataupun universitas," tambahnya

Selain itu Mas Gibran menginginkan pesantren dapat belajar mandiri dengan mengembangkan bisnis. Di pesantren diharapkan ada agrobisnis di pertanian, peternakan dan santri harus bisa digitalisasi.

"Santri harus siap menyongsong Society 5.0," tegasnya

Gus Sandi Sulaiman Hamid pengasuh Pondok Pesantren Alhamid Jakarta terkesan dengan beberapa program yang saat ini program akan dijalanlan Mas Gibran terhadap pesantren.

"Poinya tidak ribet dan sekadar angan-angan, ditambah Jokowi sudah realistis perhatian terdapat Pesantren dan diharapkan Gibran bisa melanjutkan program tersebut. "Dari kepedulian bapaknya, kami berharap anak bisa melanjutkan perhatiannya terhadap Pesantren," imbuhnya.

Gus Sandi mengapresiasi program lanjutan sidah bagus, salah satunya dalam program agrobisnis pesantren. Diharapkan tidak hanya wacana dan semoga terselesaikan. Diharapkan pemerintah tidak hanya support material saja namun juga lahannya.

"Banyak pesantren yang terkendala dengan lahan yang sempit, semoga pemerintah dapat merealisasikanya," pungkasnya. 

Tag : pesantren, gus, ditjen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat