10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Elemen Lintas Sektoral Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 November 2023 17:00

Elemen Lintas Sektoral Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Bojonegoro 18 Petinggi Parpol di Bojonegoro ikut Deklarasi Pemilu Damai 2024 (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna menjaga stabilitas keamanan menjelang, saat dan sesudah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang seluruh elemen lintas sektoral, hingga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro itu, diikuti jajaran Forkopimda Bojonegoro, seluruh Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2024, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Bojonegoro hingga organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Bojonegoro.

Selain melakukan Deklarasi Pemilu Damai juga digelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara lintas sektoral. Terkait persiapan Pemilu 2024 nanti, khususnya di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro) ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengungkapkan, Deklarasi pemilu damai dan rakor lintas sektoral yang digelar hari ini, membahas potensi kerawanan pada Pemilu 2024 mendatang.

“KPU sendiri juga telah menyiapkan sejumlah persiapan menjelang pemilu tersebut,” ungkap Fatkhur Rohman, usai kegiatan di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro.

Adapun persiapan KPU Bojonegoro, di antaranya telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar calon tetap (DCT). Selanjutnya, menyiapkan kampanye hingga logistik kebutuhan Pemilu.

“Saat ini kami menyiapkan kampanye hingga logistik, kami juga telah menerima bilik suara dari KPU Pusat dan Kotak Suara,” terangnya.

Disinggung perihal tempat yang tidak diperbolehkan untuk kampanye, Fakthur mengatakan sesuai dengan ketentuan yang ada seperti di lingkungan pemerintahan dan pendidikan tidak boleh digunakan untuk kampanye.

“Sedangkan melanggar dan tidaknya itu berada di ranah bawaslu,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan digelarnya Deklarasi Pemilu Damai ini, bisa menjadikan Pemilu 2024 nanti berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Pihaknya juga meminta seluruh instansi untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. [riz/lis]

 

 

Tag : pemilu, damai, presentasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat