11:00 . 5 Pemuda Pelopor Bojonegoro Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi Jatim   |   08:00 . Berangkatkan Kloter Awal CJH Bojonegoro, Pj Bupati : Jaga Kesehatan   |   16:00 . 1.544 Koper CJH Bojonegoro Diberangkatkan ke Surabaya   |   13:00 . Pertamina EP Cepu Produksi Gas 207.84 MMSCFD dari 3 Lapangan di Bojonegoro   |   08:00 . Dibonceng, Balita Meninggal Usai Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan Raya Balen   |   20:00 . Kisah Pemuda Bojonegoro Terima Beasiswa LPDP Double Degree di Malaysia   |   19:00 . Kecewanya Warga Tak Jadi Dapat Listrik Gratis, Begini Penjelasan Pemdes   |   18:00 . Bantai PSIW 5-0, Persibo Melenggang Ke 32 Besar Liga 3 Nasional   |   16:00 . Bukan Masalah Asmara, Ini Motif Pelaku Pembacokan di Kamar Hotel Bojonegoro   |   14:00 . Ibu Dua Anak Diduga Pelaku Pembacokan Tertangkap di Grobogan Jateng   |   10:00 . Horeee....! PNS Pemkab Bojonegoro Bisa Lanjut Kuliah S2 dan S3 Gratis   |   09:00 . Korupsi Uang Pembangunan Jalan, Empat Kades di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   17:00 . Kesaksian Resepsionis Hotel saat Kejadian Pembacokan   |   16:00 . Pimpin Upacara Pembukaan TMMD, PJ Bupati Apresiasi Pelaksanaan Program   |   15:00 . Usai Bacok Korban, Pelaku Kabur Bersama Dua Anaknya   |  
Sat, 11 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Poros Kiai 9 Jawa Timur

Doa Bersama di Bojonegoro untuk Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

blokbojonegoro.com | Thursday, 05 October 2023 18:00

Doa Bersama di Bojonegoro untuk Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sembilan pengasuh utama di beberapa pondok pesantren besar di Jawa Timur serta Kiai dan Habaib, menggelar silaturrohim di pondok pesantren Al Fatimah, Bojonegoro, Kamis (5/10/2023). Selain melakukan silaturahmi, pertemuan ini juga diisi dengan acara doa bersama untuk Yenny Wahid menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI 2024.

Pertemuan yang dimotori pengasuh Pondok Al-Fatimah Bojonegoro yang juga pendiri Al-Fatimah Institute, Dr. KH. Tamam Syaifuddin. Menurut Yai Tamam, silaturahmi dan doa bersama ini digelar tidak lepas dari perkembangan situasi politik di Indonesia saat ini.

"Yang paling utama dalam kegiatan ini adalah doa bersama para kiai dan habaib untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini merupakan ikhtiar dari para Kiai dan habaib, melalui doa bersama ini, bermohon kepada Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia selalu diberikan keberkahan, pertolongan, dan rahmat-Nya," kata KH. Tamam Syaifuddin.

Selain itu, melalui doa bersama ini, para Kiai dan Habaib memohon kepada Alloh SWT agar keluarga dari dzuriah Mbah Hasyim Asyari dan Gus Dur, khususnya Zannuba Ariffah Chafsoh atau Mbak Yenny Wahid tetap selalu diberikan kesehatan, dimudahkan, dan dilancarkan dalam perjuangan untuk Islam dan bangsa Indonesia. 

Terkait nama Yenny Wahid, KH Tamam Syaifuddin mengungkapkan, inisiatif kegiatan doa bersama ini memang berasal dari munculnya pemberitaan media, yang belakangan ini banyak menyebut nama Yenny Wahid sebagai Cawapres potensial di 2024. 

"Mbak Yenny Wahid adalah figur sosok tokoh nasional, mewakili warga nahdliyin, mewakili para perempuan Indonesia, yang konsisten memperjuangkan keadilan dan perdamaian. Mbak Yenny merupakan penerus perjuangan almarhum Gus Dur dan Mbah Hasyim Asy'ari sekaligus cucu Hadratussyaikh Mbah Hasyim Asy'ari, putri Gus Dur. Putri ibu Sinta Nuriyah yang beberapa tahun yang lalu juga hadir di Pondok peresmian gedung pondok (ponpes Al-Fatimah) karena itu, kami Kiai dan Habaib menggelar doa bersama agar Mbak Yenny Wahid bisa dikabulkan hajatnya berjuang di jalur politik dan kepemimpinan nasional yaitu sebagai Cawapres di Pilpres 2024 nanti," terang Yai Tamam.

Kyai kharismatik yang juga ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Bojonegoro itu juga menyampaikan, pertemuan para Kiai dan Habaib yang juga dikenal sebagai Poros Kiai 9 Jawa Timur ini digelar dalam rangka ikhtiar spiritual untuk kebaikan bangsa dan negara menjelang pesta demokrasi yaitu Pilpres 2024.

"Hari ini kami bersama para Kiai dan Habaib dan para santri-santri millenial, bersama-sama mendoakan Mbak Yenny Wahid supaya dikabulkan perjuangannya untuk kebangkitan bangsa Indonesia dengan menjadi Cawapres di Pilpres 2024," harapnya.

Ditambahkan, sosok Mbak Yenny Wahid memang layak dan pantas menjadi pemimpin Bangsa ini karena secara akademisi sudah teruji, masuk pengurus Muslimat NU, menjadi direktur Wahid Institute dan aktifis perempuan luar negeri. Sehingga pengalamannya sudah terbukti menjadi pemimpin Bangsa ini.

"Meskipun untuk sampai hari ini mbak Yenny banyak dilirik bacapres (Bakal Calon Presiden). Mudah-mudahan Mbak Yenny merapat ke Capres (Calon Presiden) punya khans untuk menang. Sepertinya Pak Prabowo yang paling menarik," imbuhnya.

Tampak dalam do'a bersama untuk Cawapres Yenny Wahid poros Kyai 9 Jatim bersama kiai dan Habaib diawali dengan silaturahmi dan ramah tamah. Dilanjutkan dengan doa bersama penuh hikmat dengan dipimpin langsung oleh Dr. KH. Tamam Syaifuddin.

"Semoga doa bersama kita hari ini dapat membuka hati dan pikiran para elit sehingga Mbak Yenny Wahid bisa menjadi Cawapres di Pilpres 2024," pungkas Yai Tamam Syaifuddin.

Hadir dalam doa bersama ini KH. Khamim (Pon Pes Assalam), Habib Qodir, Habib Hamid, KH. Amin, KH. Muhadi, Gus Muh, KH. Bisri, KH. Imam Syafi'i, Kyai Sayi'i, Mbah Ali, Kyai Hafidz, Kyai Rokhim dan Gus Un. Serta diikuti ratusan santri millenial yang bersama-sama ikut mendoakan Mbak Yenny Wahid Cawapres 2024. [zid/ito]

Tag : Poros Kiai 9, capres, yenny Wahid, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat