15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul5   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resmi Dilantik, Bawaslu Bojonegoro Minta Masyarakat Aktif Jaga Demokrasi

blokbojonegoro.com | Monday, 21 August 2023 18:00

Resmi Dilantik, Bawaslu Bojonegoro Minta Masyarakat Aktif Jaga Demokrasi Lima Komisioner Bawaslu Bojonegoro kenakan pakaian adat usai dilantik di Jakarta (Foto : istimewa)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro periode 2023-2028 resmi dilantik. Para Komisioner Bawaslu tersebut meminta masyarakat untuk aktif terlibat dalam menjaga demokrasi, terutama saat Pemilu 2024 nantinya.

“Seluruh lapisan masyarakat diharap terlibat aktif menjaga demokrasi terutama di pemilu 2024,” ujar Ketua Bawaslu Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo usai dilantik di Jakarta, kemarin (19/8/2023).

Pria yang akrab disapa Hans Wijaya itu menjelaskan, pentingnya pemilu sebagai mekanisme dalam mewujudkan kedaulatan rakyat. Selain itu juga untuk menjalankan prinsip-prinsip demokrasi dalam sistem pemerintahan.

“Nanti ke depannya, selain menjalankan wewenang sesuai perundang-undangan, kami akan semaksimal mungkin menerapkan inovasi dalam menjalankan pengawasan,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai Dosen di salah satu Kampus di Bojonegoro itu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, dalam sambutannya mengatakan, anggota Bawaslu yang dilantik diharapkan dapat bertugas sesuai dengan amanah dan peraturan yang berlaku.

"Saya percaya bahwa bapak-ibu akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab," tegas Bagja.

Ia mengingatkan kepada para anggota bahwa pemilu di tahun 2024 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Maka dari itu, membutuhkan kerja keras para anggota dan saling bantu di seluruh tingkatan. Ia juga meminta para anggota Bawaslu daerah yang dilantik untuk segera bekerja.

“Pemilu kali ini berbeda dengan pemilu tahun 2019, karena pemilu tahun 2024 akan bertepatan dengan dua pemilu besar yaitu pemilu nasional dan pemilihan kepala daerah seluruh wilayah baik pemilihan gubernur, pemilihan walikota dan bupati dalam waktu satu tahun," pungkasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan Surat Keputusan nomor 2576.1-2613.1/HK.01.01/K1/08/2023, anggota Bawaslu yang dilantik asal Kabupaten Bojonegoro berjumlah lima orang. Yakni Handoko Sosro Hadi Wijoyo, Lia Andriyani, Moch. Zaenuri, Muhammad Muchid dan Weni Andriani. [riz/ito]

 
 
 

 

Tag : bawaslu, bojonegoro, komisioner



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat