18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Optimis Bawa Perubahan, Puluhan Petani Hutan di Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

blokbojonegoro.com | Wednesday, 14 June 2023 11:00

Optimis Bawa Perubahan, Puluhan Petani Hutan di Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Para petani hutan di Kabupaten Bojonegoro memberikan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin, politisi yang dikenal dengan komitmennya terhadap kepentingan petani dan sektor pertanian, untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Para petani hutan menyoroti masalah yang mereka hadapi dan melihat Gus Muhaimin sebagai sosok yang memiliki visi dan solusi yang tepat untuk mengatasi tantangan tersebut.

Dalam wawancara dengan salah satu petani hutan di Kecamatan Ngraho dan Margomulyo, Bukhori menjelaskan, permasalahan yang dihadapi oleh komunitas petani hutan saat ini. Salah satu masalah utama yang dihadapi adalah penggunaan pupuk subsidi yang tidak lagi diperbolehkan untuk petani hutan. Sehingga, menjadi masalah rumit yang akhirnya mempengaruhi produktivitas pertanian wilayah hutan.

"Banyak dari kami petani hutan menggantungkan hidup kami pada hasil hutan ini. Namun, justru pemakaian pupuk tidak lagi diperbolehkan. Kami butuh pemimpin yang mampu mengatasi permasalahan ini dengan kebijakan yang berpihak kepada petani hutan," terangnya.

Dia berharap, Gus Muhaimin, yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap nasib petani dan sektor pertanian, mampu menyuarakan komitmen untuk melindungi hutan dan memperkuat upaya pengelolaan hutan yang berkelanjutan.

Tak hanya perihal pupuk, para petani hutan berharap agar Gus Muhaimin melalui program-programnya nanti mampu memberikan pendidikan dan pelatihan kepada petani hutan tentang praktik pertanian berkelanjutan dan memberikan insentif yang mendorong mereka untuk menjaga kelestarian hutan. Sehingga mampu mendorong ekonomi berkelanjutan bagi petani hutan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka tanpa harus merusak lingkungan.

"Kami yakin Gus Muhaimin adalah sosok yang dapat membawa perubahan nyata bagi kami petani hutan. Kami berharap beliau terpilih sebagai presiden pada tahun 2024 dan dapat mewujudkan visi dan misi untuk melindungi hutan dan membantu kami mengatasi permasalahan yang kami hadapi," lengkapnya.

Para petani hutan secara bersama-sama menggambarkan Gus Muhaimin sebagai pemimpin yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang tantangan yang mereka hadapi.

Dengan dukungan penuh dari komunitas petani hutan di seluruh Indonesia, Gus Muhaimin muncul sebagai calon yang diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para petani hutan dan mewujudkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi mereka. [feb/mu]

 

Tag : petani hutan, Gus Muhaimin, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat