15:00 . Sehari Dua Kecelakaan Maut Terjadi di Bojonegoro, Lima Nyawa Melayang   |   14:00 . Kronologi Lengkap Laka Maut Truk Tangki vs Pemotor di Bojonegoro   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Peringkat 3 Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Dinas   |   21:00 . Laka Maut Truk vs Motor, Satu Keluarga di Bojonegoro Meninggal   |   19:00 . Bermain Buruk, Supporter Emosi Hadang Pelatih dan Pemain Persibo Bojonegoro   |   18:00 . Laga Ke-3, Persic Cilegon Tahan Imbang 0-0 Persibo Bojonegoro   |   15:00 . Anna Muawanah dan Nurul Azizah Daftar Bacabup di Partai Demokrat   |   13:00 . Kecelakaan Maut, Bus Hantam Pemotor, Dua Orang Meninggal   |   10:00 . Matangkan Koalisi di Pilkada 2024, Gerindra dan Golkar Bojonegoro Usung Kader Sendiri   |   09:00 . EMCL dan Ademos Sosialisasi Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Lewat Usaha BUMDesa    |   08:00 . Tahun Politik, Pembangunan Bojonegoro Harus Tetap Berjalan Baik   |   18:00 . Nasdem Bojonegoro Buka Penjaringan Bacabup Pilkada 2024   |   17:00 . 40 Panwascam Pemilu di Bojonegoro Kembali Melenggang di Pilkada 2024   |   16:00 . Dorong Lansia Makin Sehat dan Aktif Pemkab Bojonegoro Launching ILP   |   15:00 . Asyik, Menikmati Secangkir Kopi dari Vespa Tua di Pinggir Sawah   |  
Sun, 05 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2024

Berangkat Naik Becak, PDI-P Bojonegoro Daftarkan 50 Bacaleg

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 May 2023 14:00

Berangkat Naik Becak, PDI-P Bojonegoro Daftarkan 50 Bacaleg DPC PDI-P Bojonegoro saat mendaftarkan caleg ke KPU Bojonegoro (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bojonegoro mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang, Kamis (11/5/2023). Rombongan berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro dengan pawai menggunakan becak. 

Para rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI-P Bojonegoro itu, melakukan pawai menggunakan becak hingga tongklek dari markas DPC PDI-P Bojonegoro hingga ke Kantor KPU Bojonegoro yang berada di Jalan KH. R. Rosyid, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Sepanjang jalan, mereka melantunkan yek-yel hingga jargon yang mereka miliki. Kemudian, setibanya di KPU, para rombongan disambut oleh tarian yang telah disiapkan oleh partai berlambang kepala banteng itu.

Dalam konferensi persnya, Ketua DPC PDI-P Bojonegoro, Abidin Fikri mengatakan, ia merupakan partai pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Bojonegoro, dalam pesta demokrasi 2024 nanti. Sehingga, dengan menjadi pendaftar pertama, menurutnya itu suatu pertanda baik untuk partainya dalam ajang pemilu 2024 nanti.

“Tepat pukul 9.45 kami diterima di KPU Bojonegoro, dan menjadi pendaftar pertama disini. Sehingga itu merupakan pertanda baik untuk partai kami kedepannya, dan akan menjadi partai yang menang dalam pemilu 2024 nanti,” ungkap Abidin Fikri.

Pria yang masih menjabat sebagai Anggota DPR-RI Dapil Jawa Timur IX itu mengungkapkan bahwa PDI-P Bojonegoro mendaftarkan sebanyak 50 Bacaleg, dan telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Bojonegoro. Selain itu, dari 50 Bacaleg tidak ada yang bekas atau mantan narapidana (Napi).

“50 Caleg, telah memenuhi syarat, dan tidak ada mantan napi,” tegasnya.

Perlu diketahui, dalam ajang pemilu nanti, dari 50 caleg yang telah diajukan oleh PDI-P Bojonegoro, terdapat 5 incumbent yang akan kembali bertarung. 5 incumbent tersebut yakni, Bambang Sutriono, Lasmiran, Agung handoyo, Natasha Devianti, Donny bayu Setiawan. [riz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Pemilu, partai, pdip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat