19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kadis Kominfo Bantah Dukung Bacaleg, Nanang: Tanda Tangan Mirip, Tapi Bukan Saya

blokbojonegoro.com | Friday, 03 March 2023 19:00

Kadis Kominfo Bantah Dukung Bacaleg, Nanang: Tanda Tangan Mirip, Tapi Bukan Saya

Kontributor: Rizki Nur Diansyah/Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo akhirnya buka suara soal selebaran dukungan terhadap sejumlah Calon di Pemilu 2024 yang mengatasnamakan dirinya.

“Tanda tangannya memang mirip dengan tanda tangan saya. Tetapi saya pastikan itu tidak saya yang membuat,” ungkap Nanang ditemui blokBojonegoro.com, Jumat (3/3/2023).

Dalam surat tersebut, tertanggal 20 Januari 2023 dan terdapat tandatangan palsu dengan materi 10.000. Selain itu, di dalamnya disebutkan bahwa Nanang Dwi Cahyono akan memenangkan Farida Hidayati dalam pencalonan sebagai anggota DPR Pusat, Muhammad Mughni untuk DPRD Provinsi, serta pemenangan Pilkada Bojonegoro 2024 nantinya.

“Ngapain dilaporkan, dengan kejadian ini saya malah diuntungkan, semua punya khilaf dan salah, dan dosa-dosa saya malah bisa berkurang,” ujar Nanang.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa hal tersebut adalah hoaks, dan pihak Kominfo Bojonegoro sudah lakukan klarifikasi kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita tersebut. Pihaknya juga telah membuat berita rilis untuk menepis terkait berita tersebut yang dirilis di Grup Whatsapp BojonegoroKab Web-Medsos.

Disinggung soal langkah untuk klarifikasi atau menempuh jalur hukum, ia mengaku tidak akan klarifikasi dan juga tidak akan menggugat secara hukum terhadap penyebar surat tersebut. Justru, Nanang mengajak semua elemen untuk tidak membuat gaduh, karena situasi saat ini menjelang tahun politik.

“Di situasi seperti ini semua elemen janganlah membuat gaduh, apalagi tahun politik, janganlah dibuat keruh, mari masyarakat dibuat tenang,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid PIKP Dinas Kominfo Bojonegoro, Panji Ariyo Kusumo juga memastikan bahwa surat pernyataan yang beredar itu hoaks. Karena ada beberapa hal yang janggal dalam surat tersebut. 

“Penulisan jabatan juga keliru, yakni tertulis Komunikasi dan Informasi. Sedang tandatangan juga palsu. Juga di situ tertulis DPRD Pusat padahal harusnya kan DPR Pusat,” katanya.

Ia berharap masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang beredar, terutama di media sosial. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu menyaring informasi untuk mengecek kebenarannya. [riz/lis]

 

Tag : Caleg, calon, legislatif, kominfo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat