14:00 . Owner Keripik Pisang Kepok Spesialis Coklat Jadi Young Ambassador Agriculture Kementan 2023   |   12:00 . Berikut Stok Darah PMI Bojonegoro Hari Ini   |   08:00 . Ini Tips Jaga Kesehatan Saat Beribadah Haji   |   20:00 . 5 Aplikasi Edit Foto dengan Mudah di HP   |   19:00 . Giat Perdana, FKUB Bojonegoro Gelar Raker dan Seminar Kebangsaan   |   18:00 . Pertama Kalinya Cristiano Ronaldo Sujud Syukur dulu Baru Siuu... Usai Cetak Gol   |   16:00 . Kursi KA Ekonomi Dimodifikasi, Netizen: Semoga Tarif Tak Dinaikkan   |   15:00 . Kabar Duka, Tokoh Samin Bojonegoro Tutup Usia   |   11:00 . Hari Ini dan Besok Matahari Melintasi Atas Ka'bah, Waktu Tepat Cek Arah Kiblat   |   09:00 . Terima SK, Ratusan PPPK Tenaga Kesehatan Bojonegoro Sumringah   |   08:00 . 5 Tahun Terakhir Angka Kasus Stunting di Bojonegoro Terus Turun   |   07:00 . Jangan Biarkan Anak Langsung Berenang Setelah Makan, Emang Apa Sih Bahayanya?   |   22:00 . Hendak Hadiri Salawatan, Dua Syekhermania Terjatuh dari Truk di Balen   |   22:00 . Bupati Anna Serahkan SK PPPK Nakes, Masa Kerja 5 Tahun   |   20:00 . Mengenal Champ, Motor Ayam Jagonya Yamaha dari Gen Alfa   |  
Sun, 28 May 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Pemilu 2024, PDI-P Jatim Gelar Konsolidasi Akbar

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 March 2023 09:00

Jelang Pemilu 2024, PDI-P Jatim Gelar Konsolidasi Akbar

Kontributor : Rizki Nur Diansyah
 
blokBojonegoro.com - Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Jawa Timur mulai memanasi mesin politiknya dengan menggelar Konsolidasi Akbar di Pasar Betek, Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Rabu (15/3/2023).
 
Plh Ketua DPD PDI-P Jatim, Budi Sulistyono mengatakan, dalam ajang demokrasi 2024 mendatang, pihaknya memasang target 45 perolehan kursi untuk DPRD Provinsi Jatim. Yang sebelumnya pada Pemilu 2019 hanya 27 kursi.
 
“Target pada pemilu 2024 mendatang adalah 45 kursi untuk DPRD Jatim,” ungkap pria yang akrab disapa Kanang itu.
 
Pihaknya juga meminta, kepada seluruh kader untuk all out pada pemilu 2024 mendatang demi terwujudnya target yang telah dipasang. Untuk itu seluruh kader dan pengurus partai diminta agar bekerja keras.
 
Selain itu, dia menegaskan jika kegiatan Konsolidasi Akbar yang dihadiri sebanyak kurang lebih 2200 kader PDI-P Bojonegoro-Tuban itu bukan kampanye, melainkan sebatas konsolidasi semua kader partai. Perihal perubahan dapil di masing-masing daerah, PDIP mempunyai strategi sendiri.
 
Saat ini, lanjut Kanang, di Bojonegoro dan Tuban terdapat 5 kursi saja, padahal pada tahun 1999 mendapat 14 kursi. Di Pemilu mendatang seharusnya bisa lebih meningkat, apalagi di Bojonegoro sekarang terdapat 6 Daerah Pilihan (Dapil).
 
“Saat ini di Bojonegoro ada 6 Dapil, setiap dapil harus mendapatkan dua kursi, minimal 12 yang jadi,” tegasnya.
 
Sementara, disinggung mengenai Pilihan Bupati (Pilbup) Bojonegoro mendatang, pihaknya mengaku belum ada calon-calon yang merapat ke partai berlambang banteng moncong putih itu. Karena, pihaknya masih fokus terhadap legislatif DPD maupun Presiden.
 
“Sementara ini belum ada, kami juga belum mengarah kesana. Pada awal ini kami masih fokus terhadap legislatif di DPD dan Presiden,” imbuhnya.
 
Sementara itu, salah satu kader PDI-P Bojonegoro, Julianto, menyatakan jika pihaknya siap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan tenaga maupun pikiran agar cita-cita atau target dari DPD Jatim maupun Daerah dapat terwujud.
 
“Kami seluruh kader dari PAC PDIP Kota Bojonegoro siap berjuang bersama,” pungkas pria yang merupakan Ketua PAC PDIP Kota Bojonegoro itu. [riz/mu]

Tag : pdip, politik, partai, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 11 April 2023 18:00

    Lokakarya Video Pendek

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL

    Reporter BMG Menjuarai Lomba Video Pendek EMCL Reporter blokBojonegoro.com (bB) dan blokTuban.com (bT) yang tergabung dalam Blok Media Group (BMG) berhasil memborong juara pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat