13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Pertama Pendaftaran Caleg, KPU Bojonegoro Masih Sepi

blokbojonegoro.com | Monday, 01 May 2023 13:00

Hari Pertama Pendaftaran Caleg, KPU Bojonegoro Masih Sepi

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Hari pertama pendaftaran calon legislatif (Caleg) atau bakal anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro masih sepi pendaftar. Padahal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro telah menyiapkan segala persiapan dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Tampak di Kantor KPU Bojonegoro di KH Rosyid, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro hanya terdapat komisioner dan staff KPU, dan belum terdapat satu partai pun yang merapat untuk mendaftarkan diri pada ajang pencalegan mendatang.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Fatma Lestari mengatakan, pada hari pertama ini belum ada partai politik (Parpol) atau Caleg yang konfirmasi untuk melakukan pendaftaran hari ini.

“Padahal kami sudah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari dan parpol juga sudah paham mekanisme pendaftaran, namun belum ada yang konfirmasi untuk mendaftar,” ujar Fatma ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/5/2023).

Menurutnya, belum adanya Caleg yang mendaftarkan diri, Fatma mengira bahwa, para Caleg masih menyiapkan beberapa kelengkapan administrasi seperti, surat kesehatan dan surat keterangan catatan kriminal (SKCK).

“Pada Pemilu 2019 lalu juga, dihari pertama masih sepi pendaftar,” ungkap Fatma.

Lebih lanjut, Fatma membeberkan, semua pendaftaran dilakukan secara online atau dalam jaringan (Daring) melalui website https://silon.kpu.go.id/, dan waktu pengajuan pada Senin (1/5/2023) sampai Sabtu (13/5/2023) pukul 08.00 sd 16.00 WIB. Sedangkan pada hari terakhir Minggu (14/5/2023) mulai pukul 08.00 sampai 23.59 WIB.

Sementara, dalam menyongsong ajang pesta demokrasi mendatang, KPU Bojonegoro telah mematangkan berbagai persiapan dari ruang pendaftaran yang dilengkapi dengan komputer dan operator, helpdesk dan ruang konferensi pers untuk awak media.

“Selain itu, juga menyiapkan ruang tunggu jika terdapat partai yang bersamaan mendaftar di hari yang sama,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Politik, pemilu, caleg



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat