20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Warga Kembali Wadul DPRD Bojonegoro Pertanyakan Kompensasi Rp7 Miliar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 December 2023 15:00

Ratusan Warga Kembali Wadul DPRD Bojonegoro Pertanyakan Kompensasi Rp7 Miliar

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ratusan warga Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro kembali mendatangi Kantor DPRD setempat, guna mengikuti audiensi antara PT Wira Bhumi Sejati (WBS) dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat soal kompensasi dari PT WBS senilai Rp7 miliar.

Namun, audiensi yang direncanakan bertempat di Ruang Komisi B DPRD Bojonegoro itu dibatalkan, lantaran Kepala Desa (setempat) diduga juga membawa ratusan masa yang akan mendatangi Kantor Wakil Rakyat di Jalan Veteran, Kota Bojonegoro itu.

Sehingga, audiensi tersebut dibatalkan oleh pihak DPRD Bojonegoro karena takut terjadi kericuhan antara massa yang pro dan kontra dengan Kades Sumuragung.

“Kami membatalkan pertemuan itu, karena semalam saya mendapatkan informasi melalui telpon, WhatsApp bahwa akan ada pengerahan masa yang diduga dari Kades," ujar Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto, Rabu (6/12/2023).

Menurut Sukur sapaan akrabnya, DPRD tidak ingin mereka justru membikin kericuhan di gedung wakil rakyat itu. Sehingga pertemuan yang sebelumnya sudah dijadwalkan ini, ditunda dan akan mengundang lagi dengan syarat yang sudah di sepakati.

"Kedepannya kita akan mengundang lagi dengan beberapa syarat, yaitu pihak warga boleh datang hanya maksimal 10 orang saja tidak lebih, agar pertemuan ini bisa maksimal dan aduan dari warga cepat terselesaikan," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga, H. Afandi berharap, semoga kasus ini menjadi atensi atau diperhatikan oleh anggota DPRD Bojonegoro. Sehingga, para warga yang terdampak tambang kapur PT WBS ini bisa tahu realisasi dari uang kompensasi yang diterima Pemdes Sumuragung itu.

“Kasus ini semoga menjadi atensi Anggota DPRD Bojonegoro,” tuturnya.

Untuk diketahui, tuntutan ratusan warga ini tetap sama, yaitu menuntut agar pihak desa harus transparan terkait dana kompensasi senilai Rp7 miliar yang diserahkan kepada pihak desa dari tambang PT Wira Bumi Sejati. Kemudian, juga menuntut hilangnya jalan desa yang menjadi fasilitas dari proyek penambangan itu. [riz/lis]

 

 

 

Tag : warga, bebas, dana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat