22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolaborasi Antar Fungsi, Komunitas 4 Twelve PEPC Zona 12 Gelar Kampanye Edukasi Kenal Migas

blokbojonegoro.com | Friday, 08 December 2023 13:00

Kolaborasi Antar Fungsi, Komunitas 4 Twelve PEPC Zona 12 Gelar Kampanye Edukasi Kenal Migas

 Reporter: Nidlomatum.MR

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 kembali menyelenggarakan Kampanye Edukasi Kenal Migas di lingkungan sekolah. Kegiatan Kenal Migas ini merupakan hasil kolaborasi antar fungsi di lingkungan PEPC Zona 12 yang diinisiasi oleh komunitas 4 Twelve sebagai bentuk komitmen kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya.

Diikuti oleh ratusan siswa dan siswi beserta guru pengajar sekolah, kegiatan ini dilaksanakan di aula SMAN 2 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023)

Dalam sambutannya, Asst. Manager Construction & Commissioning PEPC Zona 12 Wahyudi mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi para peserta. Dengan mengikuti kegiatan ini, peserta dapat memahami tentang dunia migas di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya sehingga mereka semakin sadar akan peran industri ini dan kontribusinya dalam mendukung kebutuhan energi. "Semoga adik-adik disini menjadi paham akan proses di industri hulu migas, apalagi di Bojonegoro yang memiliki kekayaan migas yang cukup besar," pesannya.

Salah satu peserta yang berasal dari kelas XII IPA SMAN 2 Bojonegoro Kanaya Princessca Cleopatra (17) mengaku cukup gembira dapat mengikuti kegiatan Kenal Migas PEPC Zona 12 ini. Menurut gadis yang akrab dipanggil Cleo ini dirinya baru pertama kali mengikuti sebuah kegiatan tentang industri migas. Dengan kegiatan ini dirinya jadi mengetahui bagaimana proses adanya minyak dan gas bumi hingga bisa dipakai oleh masyarakat. "Ini sungguh pengalaman yang berharga bagi kami. Kita jadi paham bagaimana proses terjadinya migas. Selain itu kegiatan ini juga seru dengan dimeriahkan berbagai game dan kuis untuk memperkuat pemahaman peserta nya," urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMAN 2 Bojonegoro Muhammad Ma'ruf menyampaikan rasa terima kasih karena PEPC yang telah memberikan kesempatan untuk bisa berbagi dengan para siswa di sekolah nya. Dirinya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sekolah di sini dan menjadi bekal ke depan bagi anak-anak didiknya. Menurutnya, materi yang dibawakan oleh para pemateri ini cukup berharga terlebih para peserta nya berasal dari kelas IPA yang juga menggeluti pelajaran eksakta. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi adik-adik semua. Dan kami sampaikan apresiasi kepada PEPC yang telah berbagi ilmu dengan kami," ungkapnya.

Kegiatan Kenal Migas kali ini di SMAN 2 Bojonegoro merupakan inisiasi dari komunitas 4 Twelve PEPC Zona 12. Komunitas 4 Twelve sendiri merupakan himpunan para pekerja migas lintas fungsi di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) untuk mewadahi para pekerja yang memiliki kepedulian bidang sosial kemasyarakatan dan lingkungan. Peserta mendapatkan penjelasan tentang bagaimana gas di Lapangan JTB diambil dari sumurnya untuk kemudian diproses sebelum dapat disalurkan kepada end user. 

Selain itu peserta juga diberikan pemahaman akan pengelolaan lingkungan di JTB yang dibawakan oleh fungsi HSSE, termasuk bagaimana PEPC Zona 12 berkontribusi terhadap lingkungan sekitar melalui program pengembangan masyarakat nya.

Beberapa fungsi yang tergabung dalam komunitas ini antara lain Production & Maintenance serta Laboratorium JTB, Com. Rel & CID Zona 12, HSSE Zona 12, serta Para Agent Of Change Tata Nilai AKHLAK Pertamina. Para perwira dari fungsi tersebut memberikan materi terkait industri hulu migas baik secara umum maupun secara spesifik yang ada di JTB, untuk meningkatkan motivasi belajar kepada siswa-siswi SMAN 2 Bojonegoro dengan mengenal dunia migas serta memaparkan bagaimana Tata Nilai AKHLAK Pertamina. Dalam kesempatan tersebut komunitas 4 Twelve juga mendonasikan 2 unit Composter atau alat pembuat pupuk kepada sekolah sebagai bentuk kepedulian anggota komunitas kepada lingkungan hidup. [lis]

Tag : pembelajaran, migas, skk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat