19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |  
Fri, 03 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Rapat Terpadu Penanganan Konflik Sosial

blokbojonegoro.com | Friday, 09 February 2024 11:00

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Rapat Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024. Kegiatan bertema Antisipasi Kerawanan Konflik Pemilu Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro,Adriyanto mengatakan dalam hitungan hari, masyarakat akan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Maka semua harus memiliki waktu untuk berkonsolidasi, apa yang mesti dilaksanakan.

"Proses kampanye juga sudah terlaksana di beberapa titik. Saya berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah menjaga ketertiban kampanye," ungkap Pj Bupati Bojonegoro.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk mewaspadai sejak dini, semua hal yang berpotensi menimbulkan gangguan, diantaranya terkait distribusi alat-alat yang digunakan untuk pencoblosan harus dipastikan kesiapannya. 

"Kehadiran para Camat, Kapolsek dan Danramil pada rapat tim terpadu ini merupakan kesempatan yang baik. Rekan-rekan Camat /ASN, tolong benar-benar dijaga baik dari narasi, cara berkomunikasi. Jangan sampai menimbulkan kesan condong kepada kelompok-kelompok tertentu," imbau Adriyanto.

Lebih lanjut, Pj Bupati Bojonegoro juga berpesan untuk para Camat agar mengingatkan para Kepala Desa untuk mengajak warganya melaksanakan tugasnya sebagai warga negara yang baik dan menggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Harapannya Danramil dan Kapolsek juga bisa menyuarakan dan mendorong masyarakat untuk ikut dan datang ke TPS,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi menyampaikan pemilu serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Kegiatan sudah dimulai pada 26 Januari, yakni dengan 282 kegiatan kampanye Pilpres maupun Pileg.

"Hingga kini semuanya sudah berjalan lancar, ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak. Namun masih dibutuhkan antisipasi, koordinasi dan sinergitas Pemda dengan stakeholder terkait," beber Mahmudi. [liz/mu]

 

Tag : Pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat