Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haji Tahun 2024

Pelunasan BIPIH, Kasi PHU: Sebagian Cadangan Sudah Bisa Masuk Reguler

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 February 2024 13:00

Pelunasan BIPIH, Kasi PHU: Sebagian Cadangan Sudah Bisa Masuk Reguler

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) Calon Jemaah Haji (CJH) Bojonegoro telah memenuhi jumlah kuota. Hal itu disampaikan oleh Abdulloh Hafith selaku Kasi Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro.

Saat ditemui blokBojonegoro.com, Abdulloh Hafith menuturkan jika hari ini tengah dilakukan proses Bio Visa untuk mendapatkan visa Haji di Arab Saudi. Perihal pelunasan, pihaknya mengaku CJH Bojonegoro telah memenuhi kuota.

"Bojonegoro sudah memenuhi kuota, bahkan sudah lebih bersama cadangannya. Artinya, cadangannya itu nanti sebagian bisa masuk ke reguler," terang Abdulloh Hafith, Rabu (21/2/2024).

Sementara itu, tampak di Aula bawah Kemenagv Bojonegoro tengah sibuk oleh aktivitas bio visa. Puluhan CJH mengantre, untuk proses data validasi akhir.

Salah satunya ialah Pak Irfan (56), CJH asal Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu ini misalnya. Sejak tahun 2012 dia telah mendaftarkan diri untuk menunaikan ibadah Haji.

"Mulai bulan sembilan kemarin di KBIH sudah bimbingan sampai sekarang Alhamdulillah lancar. Semoga dikasih sehat dan lancar semua," ujar CJH yang tergabung di Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Assalam Balen itu. [feb/lis]

 

 

Tag : haji, bipih, jemaah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.