19:00 . Safari Politik ke Bojonegoro, Cawagub Lukman Blusukan ke Pasar Baureno   |   18:00 . Kader Fatayat NU Se-Bojonegoro Siap Menangkan Paslon Wahono-Nurul   |   06:00 . Bersama Mayjen Wardiyono, Ratusan Relawan di Sugihwaras Siap Menangkan Wahono-Nurul   |   18:00 . Nurul Azizah Hadir Diantara 9.000 Lebih Anggota Muslimat NU   |   17:00 . Dr Cantika Bagikan Tips Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Internasional di Unigoro   |   16:30 . Semangat Muslimat di Tengah Terik Matahari   |   16:00 . 9.000 Lebih Muslimat NU Hadir di Ponpes Attanwir   |   15:00 . Siswa SMK Muhammadiyah 4 Padangan Lakukan Kunjungan Home Industri Dalam Kegiatan P5   |   14:00 . Cawabup Farida Bantah Soal Videonya yang Diduga Lakukan Money Politik   |   13:00 . Program P5RA: Matsagabo Gelar Pesta Demokrasi dan Fashion Show   |   11:00 . Festival Sastra Kota Malang, Ajak Masyarakat Jelajah Cita Rasa Dikemas Dalam Bentuk Karya Sastra    |   10:00 . Salah Satu Cawabup di Bojonegoro Diduga Bagikan Uang di Acara Sholawatan, Ini Respon Bawaslu   |   22:00 . Solusi Murah Cegah Darurat Sampah di Bojonegoro dengan Pilah Sampah dari Rumah   |   21:00 . FKIP Unugiri Yudisium ke-VI, Warek II: Optimisme Sarjana Pendididikan Tidak Boleh Luntur   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Unggul 3-2 Lawan Persewar Waropen   |  
Sun, 29 September 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPG 3 Kilogram Langka, Mahasiswa PMII Bojonegoro Geruduk Kantor DPRD

blokbojonegoro.com | Friday, 31 May 2024 14:00

LPG 3 Kilogram Langka, Mahasiswa PMII Bojonegoro  Geruduk Kantor DPRD

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro siang ini menggelar aksi demo di area Gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro. Kehadiran mereka dalam rangka menyuarakan bagaimana tersiksanya masyarakat Bojonegoro akibat elpiji 3 Kg mengalami kelangkaan beberapa waktu ini.

Para aktivis PMII membawa sejumlah poster tulisan dari banner maupun kertas ukuran besar bertuliskan satire soal LPG 3 Kg, seperti 'LPG Sulit Rakyat Menjerit', Gas Elite LPG Sulit', dan beberapa poster lainnya.

Kedatangan mereka disambut dengan pengamanan personel dari Polres Bojonegoro yang berjaga menghadang mahasiswa masuk area gedung dewan. Sontak saja, para aktivis ber jas biru itu ngotot untuk masuk di gedung DPRD untuk meminta penjelasan pada wakil rakyat.

"Langka langka LPG langka, lucu lucu sekali.

Kota minyak dan gas bumi tidak ada LPG," kata mereka sambil menyanyi dengan nada lagu "Naik-Naik Ke Puncak Gunung, di area Jalan Veteran persis di gerbang luar Kantor DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jumat (31/5/2024).

Usai menyanyikan lagu satire, mereka bernegosiasi dengan aparat keamanan yang berjaga. Mereka meminta untuk bertemu secara langsung pimpinan dewan guna memperoleh jawaban pasti soal mengapa LPG sampai langka di kota yang dikenal sebagai penghasil Migas ini.

Beruntung, terdapat salah satu anggota dewan yang menemui para aktivis PMII untuk bernegoisasi keinginan mereka yang ingin masuk ke dalam gedung dewan.

"Silakan masuk, 20 orang perwakilan saja," ucap Sally Atyasasmi anggota Ketua Kopisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro yang lantas mendapat pwnolakan mahasiswa yang ingin 

Hingga berita ini ditulis, puluhan aktivis PMII Cabang Bojonegoro masih berada di luar area kantor DPRD. Usai melalui komunikasi yang cukup alot, mereka bergeser melakukan aksi menuju Gedung Pemkab Bojonegoro. [feb/lis]

 

Tag : pmii, blokade



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat