06:00 . Daulat Budaya Nusantara Awali Perjalanan Budaya di Bojonegoro   |   15:00 . Sayyid Zulfikar Menggema di Haul Pendiri Ponpes Attanwir   |   13:00 . Hore!!! Polres Bojonegoro Dapat Hibah Lagi Rp7,2 Miliar dari Pemkab   |   11:00 . Ratusan Alumni Ikuti Halaqoh Pengusaha Attanwir   |   22:00 . Temu Alumni, IKAMI ATTANWIR Hadirkan Pengusaha Muda   |   21:00 . Puncak Haul ke 32, Dihadiri Gus Muwafiq dan Sayyid Zulfikar   |   20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   19:00 . 65 Hafidz Khataman di 13 Musala Talun   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |   21:00 . 6 Terdakwa Dewasa Pengeroyokan Maut di Bojonegoro Disidangkan di Surabaya   |   20:00 . INTAN BERSHOLAWAT dari Pantauan Udara   |  
Sat, 29 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pelaku Usaha Lewat Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 June 2024 11:00

Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pelaku Usaha Lewat Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Secara geografis Kabupaten Bojonegoro terletak di Provinsi Jawa Timur dan memiliki sumber daya alam cukup beragam, seperti wisata api abadi, hutan jati dan potensi Migas. Dalam hal ini, merepresentasikan kekayaan alam yang sekaligus ikon wisata Kabupaten Bojonegoro, yaitu motif khayangan api, motif wayang thengul dan motif negeri atas Angin.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hadir memberikan fasilitas bagi masyarakat untuk terus melestarikan budaya batik melalui berbagai upaya, termasuk dari fasilitas memperluas pasar penjulan, mendaftarkan karyanya sebagai Hak Kekayaan Intelektual hingga mengadakan event berskala besar.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu hingga Sabtu tanggal 5 sampai 8 Juni 2024 mendatang. Pemkab Bojonegoro menggelar acara Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang bertemakan Batikku, Batikmu, Batik Kita Semua. Acara tersebut bakal dihadiri oleh perajin batik dari Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur untuk mempromosikan dan memperkenalkan wastra kriya dari tiap-tiap daerah.

Suatu hal yang menarik bagi para perajin Batik dari berbagai daerah, selain dapat mempromosikan produknya, mereka dapat menjalin silaturahmi hingga bertukar ilmu dalam melestarikan dan mengembangkan batik. Selain batik, tentunya berbagai produk UMKM juga turut meramaikan event tersebut.

"Mulai dari berbagai produk kerajinan kayu jati asli Bojonegoro, produk olahan khas Bojonegoro, dan kerajinan lain dari para pengrajin Bojonegoro," ungkap Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat turut hadir meramaikan dan memeriahkan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama-sama mencintai dan melestarikan. "Semoga Batik Indonesia semakin maju, dan Batik Bojonegoro dapat dikenal lebih luas lagi hingga mancanegara," harap Adriyanto.

Senada Pj Ketua Dekranasda Dian Adiyanti Adriyanto, menambahkan bahwa masyarakat yang hadir juga dapat menikmati beberapa acara. Nantinya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai acara juga, tentunya ada hiburan, Workshop, Sharing Session dan Fashion Show. "Ada beberapa perlombaan juga, mulai dari Desain Ilustrasi Fashion, lomba menggambar batik. Jangan lupa hadiri dan ramaikan Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa," bebernya. [liz/mu]

 

Tag : Batik, festival batik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat