18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pelaku Usaha Lewat Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 June 2024 11:00

Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pelaku Usaha Lewat Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Secara geografis Kabupaten Bojonegoro terletak di Provinsi Jawa Timur dan memiliki sumber daya alam cukup beragam, seperti wisata api abadi, hutan jati dan potensi Migas. Dalam hal ini, merepresentasikan kekayaan alam yang sekaligus ikon wisata Kabupaten Bojonegoro, yaitu motif khayangan api, motif wayang thengul dan motif negeri atas Angin.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hadir memberikan fasilitas bagi masyarakat untuk terus melestarikan budaya batik melalui berbagai upaya, termasuk dari fasilitas memperluas pasar penjulan, mendaftarkan karyanya sebagai Hak Kekayaan Intelektual hingga mengadakan event berskala besar.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu hingga Sabtu tanggal 5 sampai 8 Juni 2024 mendatang. Pemkab Bojonegoro menggelar acara Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa yang bertemakan Batikku, Batikmu, Batik Kita Semua. Acara tersebut bakal dihadiri oleh perajin batik dari Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur untuk mempromosikan dan memperkenalkan wastra kriya dari tiap-tiap daerah.

Suatu hal yang menarik bagi para perajin Batik dari berbagai daerah, selain dapat mempromosikan produknya, mereka dapat menjalin silaturahmi hingga bertukar ilmu dalam melestarikan dan mengembangkan batik. Selain batik, tentunya berbagai produk UMKM juga turut meramaikan event tersebut.

"Mulai dari berbagai produk kerajinan kayu jati asli Bojonegoro, produk olahan khas Bojonegoro, dan kerajinan lain dari para pengrajin Bojonegoro," ungkap Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat turut hadir meramaikan dan memeriahkan kegiatan tersebut sebagai upaya bersama-sama mencintai dan melestarikan. "Semoga Batik Indonesia semakin maju, dan Batik Bojonegoro dapat dikenal lebih luas lagi hingga mancanegara," harap Adriyanto.

Senada Pj Ketua Dekranasda Dian Adiyanti Adriyanto, menambahkan bahwa masyarakat yang hadir juga dapat menikmati beberapa acara. Nantinya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur.

Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai acara juga, tentunya ada hiburan, Workshop, Sharing Session dan Fashion Show. "Ada beberapa perlombaan juga, mulai dari Desain Ilustrasi Fashion, lomba menggambar batik. Jangan lupa hadiri dan ramaikan Pekan Batik Daerah Budaya Bangsa," bebernya. [liz/mu]

 

Tag : Batik, festival batik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat