Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Prodi BSA Unugiri Raih Juara 2 Ghina Araby

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 July 2024 13:00

Mahasiswa Prodi BSA Unugiri Raih Juara 2 Ghina Araby

Pengirim: Husnul Khotimah

blokBojonegoro.com - Lagi-lagi prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Kali ini M. Ali Zainal Abidin, mahasiswa dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), meraih Juara 2 Lomba Ghina Araby (nyanyi berbahasa Arab) dalam acara Kemah Bahasa Arab (KBA) yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IV Ittihad at-Thalabah al-Lughah al-Arabiyyah bi Indonesia (ITHLA), di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Minggu (7/7/2024).

Gus Zain, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ia sempat merasa minder dengan peserta lainnya. "Awalnya saya kira lagu bebas, tapi ternyata lagu Arab," ujarnya. 

Ia menyatakan hampir mengundurkan diri, sebab Gus Unugiri ini mengaku tanpa persiapan dan lebih terbiasa menyanyi lagu dengan genre pop daripada lainnya. 

Namun karena telah terdaftar, lanjutnya, ia lantas memilih judul lagu "Zaujaty" dan memberanikan diri tampil menyanyi meskipun dengan melihat teks.

"Untungnya dalam aturannya memang diperbolehkan melihat teks," jelas mahasiswa semester 4 tersebut.

Selanjutnya, sosok yang merupakan Pemimpin Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Trapasuma Unugiri itu mengaku merasa senang dan bangga telah menjadi juara. 

Ia kemudian membagikan sedikit pesan untuk memotivasi mahasiswa lainnya. "Seringlah melihat peluang, kemudian beranikan diri," pungkasnya.

Lomba Ghina Araby tersebut diikuti oleh 12 mahasiswa perwakilan Prodi BSA dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dari berbagai Universitas yang hadir mengikuti kegiatan KBA serta berada dalam naungan DPW IV ITHLA (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat), seperti UIN Maliki, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Unugiri, Institut Agama Islam (IAI) At-Tanwir Bojonegoro, Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, UIN KH Achmad Shiddiq (KHAS) Jember, IAI Al-Khairat Pamekasan, IAIN Kediri, Universitas Islam Indonesia (UII) Salwa, Universitas Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang dan UIN Mataram. Sementara itu, Unugiri mengirim delegasi berjumlah 9 mahasiswa, mereka mengikuti seluruh kegiatan KBA yang digelar selama dua hari berturut-turut, yakni Sabtu-Minggu, (6-7/7/2024).  [red]

 

 

Tag : Unugiri, Bojonegoro, prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini