18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa Prodi BSA Unugiri Raih Juara 2 Ghina Araby

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 July 2024 13:00

Mahasiswa Prodi BSA Unugiri Raih Juara 2 Ghina Araby

Pengirim: Husnul Khotimah

blokBojonegoro.com - Lagi-lagi prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Kali ini M. Ali Zainal Abidin, mahasiswa dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), meraih Juara 2 Lomba Ghina Araby (nyanyi berbahasa Arab) dalam acara Kemah Bahasa Arab (KBA) yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IV Ittihad at-Thalabah al-Lughah al-Arabiyyah bi Indonesia (ITHLA), di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Minggu (7/7/2024).

Gus Zain, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ia sempat merasa minder dengan peserta lainnya. "Awalnya saya kira lagu bebas, tapi ternyata lagu Arab," ujarnya. 

Ia menyatakan hampir mengundurkan diri, sebab Gus Unugiri ini mengaku tanpa persiapan dan lebih terbiasa menyanyi lagu dengan genre pop daripada lainnya. 

Namun karena telah terdaftar, lanjutnya, ia lantas memilih judul lagu "Zaujaty" dan memberanikan diri tampil menyanyi meskipun dengan melihat teks.

"Untungnya dalam aturannya memang diperbolehkan melihat teks," jelas mahasiswa semester 4 tersebut.

Selanjutnya, sosok yang merupakan Pemimpin Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Trapasuma Unugiri itu mengaku merasa senang dan bangga telah menjadi juara. 

Ia kemudian membagikan sedikit pesan untuk memotivasi mahasiswa lainnya. "Seringlah melihat peluang, kemudian beranikan diri," pungkasnya.

Lomba Ghina Araby tersebut diikuti oleh 12 mahasiswa perwakilan Prodi BSA dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dari berbagai Universitas yang hadir mengikuti kegiatan KBA serta berada dalam naungan DPW IV ITHLA (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat), seperti UIN Maliki, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Unugiri, Institut Agama Islam (IAI) At-Tanwir Bojonegoro, Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, UIN KH Achmad Shiddiq (KHAS) Jember, IAI Al-Khairat Pamekasan, IAIN Kediri, Universitas Islam Indonesia (UII) Salwa, Universitas Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang dan UIN Mataram. Sementara itu, Unugiri mengirim delegasi berjumlah 9 mahasiswa, mereka mengikuti seluruh kegiatan KBA yang digelar selama dua hari berturut-turut, yakni Sabtu-Minggu, (6-7/7/2024).  [red]

 

 

Tag : Unugiri, Bojonegoro, prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat