21:00 . Dapat Konsumsi Selama Armuzna, Tidak Perlu Bawa Beras dan Magicom   |   17:00 . Kemenag Ajak KBIHU Edukasi Jemaah Terkait Murur   |   16:00 . Tak Cukup Bukti, Kejari Bojonegoro Hentikan Penuntutan Kasus Dugaan Pencurian Ayam   |   12:00 . Ke Arafah Gunakan Smart Card, Ini Prosedurnya   |   10:00 . KBIHU Attanwir Ajak Jemaah Haji Ziarah ke Mbah Moen   |   08:04 . Ziarah ke Pesarean Mbah Moen di Ma'la   |   18:00 . Perajin Batik Binaan EMCL Hadir di Pekan Batik Daerah, Omset Melonjak   |   17:00 . Kejari Bakal Kembali Periksa Pejabat Pemkab Bojonegoro Soal Mobil Siaga, Siapa Saja?   |   16:00 . Puluhan DU DI dan UMKM Semarakkan Job and Edu Fair SMK Negeri 1 Bojonegoro   |   15:00 . Tragis, 3 Sapi 1 Rumah di Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   13:00 . Perwakilan Peserta Pekan Batik dari Berbagai Daerah Ikuti Farm Trip Wisata Bojonegoro   |   09:00 . Lagi, 1 Tersangka Diseret Kejari Dalam Kasus Kredit Fiktif Bank Daerah Bojonegoro   |   18:00 . 1.935 Tenaga PPPK di Bojonegoro Terima SK   |   15:00 . Horeee....!!! 408 Kades di Bojonegoro Dapat Tambahan Masa Jabatan 2 Tahun   |   13:00 . Puncak Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Terjadi Juli hingga Agustus   |  
Thu, 13 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional

blokbojonegoro.com | Friday, 24 May 2024 17:00

Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional


Pengirim: M. Ainun Najib*

blokBojonegoro.com - Baru-baru ini, dua mahasiswi Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri dengan nama depan yang sama-sama Putri, meraih juara 1 lomba puisi tingkat nasional.

Adalah Putri Eka NS, juarai 1 lomba puisi tingkat nasional yang diadakan Sastra Media Pustaka, Jakarta, serta Putri Dharma Yanti, yang juga juara 1 lomba puisi dengan penyelenggara Puisindo Media dan Puisea, Jakarta.

Putri Eka NS, dalam wawancara via WhatsApp, memang sempat kecewa akibat kalah lomba esay nasional. Tapi rasa kecewa tersebut, ia salurkan dengan nekat mengikuti perlombaan jenis puisi, cerpen, serta quotes, hingga akhirnya meloloskannya di beberapa event.

“15 event saya ikuti dalam satu waktu, biar tidak nanggung-nanggung,” ungkapnya.

Perihal keberhasilannya, Putri Eka, yang kini semester enam, memang mempersiapkan niat dan mencari kosa kata yang pas untuk mewakili hati yang kala menyusun karya tulis lomba tengah sedih.

“Saya pilah kata-kata, kala suasana hati pas lagi sedih,” paparnya.

Putri Eka, tidak lupa membagikan kiat suksesnya kepada mahasiswa PAI, agar jangan patah arang dengan kegagalan. Menurutnya, masa muda kudu banyak mencoba aneka tantangan. Bilamana gagal, menurutnya, potensi sukses sudah dekat.

“Gagal, coba lagi. Makin banyak gagal, potensi sukses sudah sangat dekat,” cetusnya.

Hal senada juga dilakoni oleh Putri Dharma Yanti. Keberhasilannya memboyong juara 1 lomba puisi tingkat nasional, juga tidak terlepas dari kegagalan dalam mengikuti perlombaan. Bahkan, ia mencoba terus mengikuti perlombaan hingga kemudian mendapat juara.

“Gagal juga beberapa kali, namun saya mencoba terus hingga mendapatkan juara,” jelasnya.

Putri Dharma, yang kini semester empat, mengatakan bila kegemarannya mengikuti lomba hingga berbuah juara semata-mata ingin membahagiakan orang tua. Terlebih, sejak mengenyam bangku MTs, kesenangan menulis puisi telah tampak. Oleh karena tidak bisa terlampiaskan kepada sembarang teman, akhirnya ia salurkan menjadi karya.

“Banyak hal yang tidak bisa saya ceritakan ke orang lain, akhirnya saya salurkan menjadi karya puisi,” imbuhnya.

Kepada mahasiswa Prodi PAI, Putri Dharma Yanti, tidak lupa mengajak untuk selalu optimis menggali potensi diri. Ia juga mengingatkan, agar jangan mindar menghadapi tantangan dan kegagalan. Itu karena, masih banyak pintu-pintu keberhasilan yang menunggu.

“Kita tidak pernah tahu, pintu mana yang akan mengantarkan kita ke gerbang keberhasilan. Jadi, jangan mindar,” pesannya.

Terhadap keberhasilan dua putri, Kaprodi PAI Unugiri, Su’udin Aziz., berbangga sekali. Ia juga meminta, selain untuk tetap istikamah berprestasi, beliau juga mengharap agar keberhasilan yang diraih bisa ditularkan kepada sesama. Tidak lain, agar semakin banyak mahasiswa yang berprestasi.

“Prestasi ini, kami harap bisa ditularkan, agar semakin banyak mahasiswa Prodi PAI yang berprestasi,” pintanya. [mu]

*Ketua UKMPGC Unugiri

Tag : unugiri, juara nasional puisi, lomba puisi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat