23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa

blokbojonegoro.com | Monday, 26 February 2024 19:00

Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa Ms. Varin menyampaikan materi tentang Pronunciation

Pengirim: Husnul*

blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) berkolaborasi adakan kegiatan Kemah Bahasa,  Jumat-Minggu (23-25/2/2024).

Faizul Abadi, mahasiswa Prodi BSA sekaligus Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan kolaborasi ini adalah untuk memunculkan rasa ketertarikan mahasiswa dalam mempelajari bahasa Inggris dan bahasa Arab, meningkatkan minat mahasiswa dalam mempelajari bahasa Inggris dan bahasa Arab. Ia juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan dari HMP BSA dan HMP PBI.

Sedangkan Ainu Zumrudiana, Ketua Prodi PBI, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa event dengan tema 'Aktualisasi English-Arabic Camp' sangat berpotensi untuk terus dilanjutkan, sebab menurutnya bahasa Arab dan Inggris sangat penting.

Sementara itu, Sekretaris Prodi BSA, Ahmad Amirul Kholid, menyatakan mendukung penuh adanya kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Pendidikan al-Asyhar, Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Harapannya mahasiswa benar-benar memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin guna menambah wawasan silang pengetahuan BSA ke PBI atau sebaliknya

"Kegiatan ini sangatlah penting dan bagus, harus dilestarikan di HMP berikutnya. Selain forum silaturahmi, banyak kegiatan yang mampu menunjang skill mahasiswa," terangnya. 

Terdapat empat pemateri yang hadir dalam kegiatan ini. Dua diantaranya sebagai pemateri bahasa Arab, yakni Mas Tajuddin Ahmad, dosen Prodi BSA sebagai pemateri Maharoh Kalam; Khoirul Faizin, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dari Institut Agama Islam At-Tanwir Bojonegoro sebagai pemateri Qaidah Bahasa Arab, sedangkan dua lainnya sebagai pemateri bahasa Inggris yaitu Ahmad Khudori, menjelaskan materi tentang Grammar; dan Nanin Verina Widya Putri, menjelaskan materi Pronunciation, keduanya ini merupakan dosen Prodi PBI Unugiri.

Riris Wijayanti, salah satu peserta dari Prodi PBI mengaku senang kegiatan ini berjalan cukup baik. "Saya harap ke depannya panitia dan peserta bisa lebih bersatu agar terbentuk chemistry. Semoga kemah ini akan diadakan kembali mengingat manfaatnya yang banyak," ungkapnya.

Sedangkan peserta dari Prodi BSA, M. Ali Zainal Abidin, berkomentar, kegiatan ini sangat bagus. "Semoga bisa diadakan kembali dengan lebih baik, sehingga mahasiswa bisa belajar dua bahasa Asing dalam satu kegiatan," tuturnya.

Sebanyak 52 peserta turut hadir menyemarakkan kegiatan ini. Selain peserta dari Prodi BSA dan Prodi PBI, terdapat peserta yang berasal dari Prodi lainnya, seperti Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). 

Acara ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (23-25/02/2024), dimulai dengan pembukaan, kemudian materi kebahasaan, pentas seni, post test serta diakhiri dengan kegiatan jurit/jelajah alam.  [red]

*Penulis adalah mahasiswa UNUGIRI Bojonegoro 

 

 

Tag : Unugiri, Bojonegoro, kemah, bahasa, Tanjungharjo, Kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat