18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siapkan Regenerasi dan Skill, UKMPGC UNUGIRI Gelar Kegiatan Penerimaan Anggota Baru

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 January 2024 16:00

Siapkan Regenerasi dan Skill, UKMPGC UNUGIRI Gelar Kegiatan Penerimaan Anggota Baru

Pengirim:  Adelia Halimatussa'diyah*

blokBojonegoro.com  - Guna untuk menyiapkan regenerasi dan membentuk serta mengembangkan skill mahasiswa dibidang penalaran dan kepenulisan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Penulisan Griya Cendekia UNUGIRI selenggarakan Penerimaan Anggota Baru (PAB) pada Rabu (10/1/24), di Gedung Fakultas Tabiyah Lt. 3.

Kegiatan PAB tersebut, mengusung tema “Mencetak Generasi Muda Indonesia yang Berani Berkarya, Kreatif, Inovatif dan Produktif”.

Pembina UKMPGC, Usman Roin, M.Pd., kala sambutan menyampaikan tiga hal penting kepada seluruh peserta. 

Pertama, bila kegiatan PAB ini merupakan kesempatan untuk berpartisipasi aktif mahasiswa dalam berorganisasi, terutama dalam penalaran dan penulisan. Itu karena, semua mahasiswa di era sekarang dituntut untuk mempunyai skill. 

"Ini merupakan kesempatan untuk kita semua. Bagi yang sudah memiliki skill ataupun yang belum memiliki sama sekali, bisa berpartisipasi aktif dengan mengikuti kegiatan-kegiatan UKMPGC," tuturnya. 

Kedua lanjutnya, PAB ini bagian dari wadah mengembangkan kemampuan diri, yakni menjadi seorang aktivis yang cinta dengan menulis. Maka UKMPGC ini sarana untuk membangun dan mengembangkan diri seluruh anggota agar lebih optimal. 

“Skill diri itu tidak datang tiba-tiba, tetapi butuh proses step by step. Ibarat air yang dituang di botol, itu bisa penuh karena diisi sedikit demi sedikit secara terus menerus,” jelasnya. 

Ketiga, PAB ini bagian dari mempersiapkan leadership untuk regenerasi UKMPGC. Hal ini dikarenakan, semua anggota baru akan menjadi penerus UKM kedepannya.

Di akhir sambutan, beliau berharap kepada pengurus dan anggota baru bisa menjadi tokoh inspiratif dalam bidang menulis. 

“Harapan saya, teman-teman semua bisa menjadi inpirator terhadap sesama teman dalam bidang kepenulisan,” pintanya. 

Semantara itu, M. Ainun Najib selaku Ketua Umum UKMPGC, dalam kesempatan PAB menyambut para anggota baru dengan menyampaikan bila UKM ini merupakan rumah bersama. 

“Ahlan wasahlan bikhudzurikum, di UKMPGC. Kami sangat senang atas bergabungnya teman-teman semuanya, anggaplah UKM ini sebagai rumah kita sendiri,” ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan, untuk menjadikan UKM ini tempat belajar bersama yang berfokus terhadap penalaran dan penulisan, baik itu karya tulis fiksi maupun non fiksi. Agar para anggota baru mempunyai skill yang mumpuni dalam bidang tersebut. 

Selain itu dirinya juga mengungkapkan, bila kegiatan PAB merupakan gerbang pintu utama untuk menjadi anggota UKMPGC agar nantinya semua anggota terdata dan diakui secara resmi sebagai anggota. 

“PAB ini merupakan gerbang pintu utama teman-teman untuk menjadi anggota yang sah,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana PAB, Dewi Luluk Hanifah, melaporkan bila peserta PAB tahun ini di ikuti oleh lebih dari 60 peserta dari berbagai Prodi yang ada di UNUGIRI. Karenya, dirinya bersyukur seraya mengucap hamdalah serta terima kasih kepada Pembina, serta jajaran panitia dan seluruh peserta yang hadir mensukseskan kegiatan. 

Tak lupa, Luluk, panggilan akrab mahasiswi Prodi PAI semester 3 tersebut, meminta maaf kepada seluruh pihak, bilamana terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan PAB. Ia tidak lupa berpesan, untuk mengikuti seluruh rangkain kegiatan awal hingga akhir dengan sungguh-sungguh. 

"Terima kasih semuanya atas kerjasamanya, ikutilah PAB ini dengan sungguh-sungguh, " pesannya. 

Kegiatan PAB UKMPGC ini, diisi tiga pemateri, mulai dari “sejarah berdirinya UKMPGC serta strategi menjadi mahasiswa berprestasi” oleh Ana Nur Fitria, S.Pd., kemudian materi tentang “Literasi dasar dan literasi digital” oleh Dosen Prodi PAI Pramesti Wulandari, M.Pd., serta materi terakhir tentang “Leadership” oleh Wahyu Jayanam dari BEM UNUGIRI. 

PAB UKMPGC 2024 sendiri dimulai pukul 08.00-17.00 Wib, diawali pembukaan, penyampaian materi, perkenalan pengurus dan ditutup dengan pemberian hadiah kepada lima peserta terbaik. 

*Penulis adalah Pengurus Divisi Komunikasi dan Informasi UKMPGC UNUGIRI

 

Tag : UKMPGC, SUNAN GIRI, BOJONEGORO



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat