23:00 . Dua Pemotor Tabrak Truk Parkir di Bojonegoro, Satu Nyawa Melayang   |   20:00 . IPARI Bojonegoro Dilantik dan Dikukuhkan, Begini Pesan Kakan Kemenag Bojonegoro   |   18:00 . EMCL dan Ademos Serahkan Program Kandang Ayam Petelur   |   17:00 . Simpel Kok, Begini Cara Minta Legalisir Resume Medis di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   16:00 . Latih Kemandirian, Ponpes Al-Rosyid Dapat Bantuan Gedung daei EMCL   |   15:00 . Job Fair di Bojonegoro Buka 7.886 Lowongan Pekerjaan Bagi Lulusan SMK Hingga Sarjana   |   14:00 . UKM JQH Al Humaida UNUGIRI Gelar Gebyar Qur’ani IV Se-Keresidenan   |   13:00 . Daftar Lengkap Susunan Tim Kampanye Prabowo-Gibran Bojonegoro   |   12:00 . Kader Muhammadiyah yang Terakhir   |   11:00 . Sosialisasi Pemantauan Orang Asing Digelar di Bojonegoro   |   10:00 . TPD Prabowo-Gibran Yakin Raih 70 Persen Suara di Bojonegoro   |   09:00 . Sapi Berat 1 Ton Up Sabet Juara Pertama Kategori Jantan Cross   |   08:00 . Konsolidasi, Bolone Mas Fahmy Siap Menangkan Prabowo Presiden dan Jadikan Zulfahmy Wahab DPR   |   07:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Pejalan Kaki di Bojonegoro Meninggal   |   06:00 . Perlunya Guru-Orang Tua Update Pengetahuan   |  
Wed, 29 November 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apel Hari Santri di UNUGIRI

Ketua PCNU Bojonegoro: Mari Istikamah jadi Santri, Ndherek Kiai

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 October 2023 20:00

Ketua PCNU Bojonegoro: Mari Istikamah jadi Santri, Ndherek Kiai

Pengirim: M. Ainun Najib

blokBojonegoro.com  - Ketua PCNU Bojonegoro dr. Chalid Ubed, Sp.PD., selaku pembina Apel Hari Santri 2023 memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) di lapangan olahraga, mengajak kepada mahasiswa yang hadir untuk senantiasa istikamah menjadi santri.

dr. Ubed, pada sambutan singkatnya mempertegas bila keistikamahan menjadi santri adalah dengan senantiasa mengikuti para kiai.

“Sekali santri tetap santri sak lawase. Ndherek kiai sak lawase. Setuju? Setuju,” jawab peserta apel.

Selain itu, beliau mengajak kepada santri (mahasiswa UNUGIRI) selain berubah dari tradisional menjadi modern, juga minta bersemangat hadapi perubahan dan kemajuan di tingkat Nasional dan International.

“Kalau dulu santri dianggap sebagai orang tradisional, sekarang kita semua harus berubah menjadi santri yang modern,” imbuhnya.

Menutup sambutan Apel Hari Santri, dr. Ubed, tidak lupa mengajak kepada mahasiswa senantiasa bersatu. Menurutnya, persatuan jadi hal penting dalam rangka bisa ikut berkompetisi disuatu bidang guna memberi banyak kontribusi nyata kepada sesama.

“Kita harus dan selalu bersatu, siap? Siap,” jawab santri peserta apel.

Mahasiswi peserta Apel Hari Santri, Khadijah Intan dari Prodi PIAUD UNUGIRI senang dan bahagia bisa mengikuti upacara HSN. Baginya, apel tersebut bisa memantik dirinya mengenang sejarah perjuangan kiai dan para santri agar ditiru santri masa kini.

“Semoga kita semua bisa meneruskan perjuangan para kiai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Tika Roro Anti, Mahasiswa Prodi Farmasi UNUGIRI, bila ia sangat bangga bisa menjadi bagian dari santri meski tidak pernah merasakan hidup di pondok pesantren.

Hal serupa juga diungkapkan Ahmad Riandika Saputra, mahasiswa Prodi Sistem Komputer (SI) yang merasa senang bisa merasakan hebatnya menjadi santri. Karenanya, dirinya mengajak kepada santri di Indonesia bisa menjadi santri sejati dengan senantiasa menebar akhlak mulia.

“Mari jadi santri yang benar-benar santri dengan menebar akhlak mulai,” ucapnya.

Adapun Alfiyan Rizqi, perwakilan PAC IPNU Kapas, mengaku terkesan bisa mengikuti Apel Hari Santri. Ia juga berharap kepada Badan Otonom (Banom) NU senantiasa solid sampai kapan pun.

“Tetap solid, solid selalu Banom NU,” harapnya.

Apel Hari Santri 2023 yang digelar UNUGIRI Minggu (22/10/23), dalam rangkainnya terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Rektor UNUGIRI, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., teks Resolusi Jihad oleh Ketua BPP UNUGIRI, Drs. H. Saifuddin Idris, M.M., serta doa oleh Rais Syuriyah PCNU Bojonegoro K. H. Ahmad Maimun Syafi’i.

Turut hadir pada Apel Hari Santri 2023 di UNUGIRI, jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Bojonegoro beserta Banom, Rektor dan jajaran Wakil Rektor, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta mahasiswa. 

*Penulis adalah Tim Media dan Informasi UNUGIRI)

Tag : Hari Santri, Bojonegoro, UNUGIRI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat