19:00 . Taklukan Tri Brata Raflesia FC, Persibo Kembali Raih 3 Poin   |   17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |  
Fri, 03 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apel Hari Santri di UNUGIRI

Ketua PCNU Bojonegoro: Mari Istikamah jadi Santri, Ndherek Kiai

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 October 2023 20:00

Ketua PCNU Bojonegoro: Mari Istikamah jadi Santri, Ndherek Kiai

Pengirim: M. Ainun Najib

blokBojonegoro.com  - Ketua PCNU Bojonegoro dr. Chalid Ubed, Sp.PD., selaku pembina Apel Hari Santri 2023 memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) di lapangan olahraga, mengajak kepada mahasiswa yang hadir untuk senantiasa istikamah menjadi santri.

dr. Ubed, pada sambutan singkatnya mempertegas bila keistikamahan menjadi santri adalah dengan senantiasa mengikuti para kiai.

“Sekali santri tetap santri sak lawase. Ndherek kiai sak lawase. Setuju? Setuju,” jawab peserta apel.

Selain itu, beliau mengajak kepada santri (mahasiswa UNUGIRI) selain berubah dari tradisional menjadi modern, juga minta bersemangat hadapi perubahan dan kemajuan di tingkat Nasional dan International.

“Kalau dulu santri dianggap sebagai orang tradisional, sekarang kita semua harus berubah menjadi santri yang modern,” imbuhnya.

Menutup sambutan Apel Hari Santri, dr. Ubed, tidak lupa mengajak kepada mahasiswa senantiasa bersatu. Menurutnya, persatuan jadi hal penting dalam rangka bisa ikut berkompetisi disuatu bidang guna memberi banyak kontribusi nyata kepada sesama.

“Kita harus dan selalu bersatu, siap? Siap,” jawab santri peserta apel.

Mahasiswi peserta Apel Hari Santri, Khadijah Intan dari Prodi PIAUD UNUGIRI senang dan bahagia bisa mengikuti upacara HSN. Baginya, apel tersebut bisa memantik dirinya mengenang sejarah perjuangan kiai dan para santri agar ditiru santri masa kini.

“Semoga kita semua bisa meneruskan perjuangan para kiai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Tika Roro Anti, Mahasiswa Prodi Farmasi UNUGIRI, bila ia sangat bangga bisa menjadi bagian dari santri meski tidak pernah merasakan hidup di pondok pesantren.

Hal serupa juga diungkapkan Ahmad Riandika Saputra, mahasiswa Prodi Sistem Komputer (SI) yang merasa senang bisa merasakan hebatnya menjadi santri. Karenanya, dirinya mengajak kepada santri di Indonesia bisa menjadi santri sejati dengan senantiasa menebar akhlak mulia.

“Mari jadi santri yang benar-benar santri dengan menebar akhlak mulai,” ucapnya.

Adapun Alfiyan Rizqi, perwakilan PAC IPNU Kapas, mengaku terkesan bisa mengikuti Apel Hari Santri. Ia juga berharap kepada Badan Otonom (Banom) NU senantiasa solid sampai kapan pun.

“Tetap solid, solid selalu Banom NU,” harapnya.

Apel Hari Santri 2023 yang digelar UNUGIRI Minggu (22/10/23), dalam rangkainnya terdapat pembacaan teks Pancasila oleh Rektor UNUGIRI, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., teks Resolusi Jihad oleh Ketua BPP UNUGIRI, Drs. H. Saifuddin Idris, M.M., serta doa oleh Rais Syuriyah PCNU Bojonegoro K. H. Ahmad Maimun Syafi’i.

Turut hadir pada Apel Hari Santri 2023 di UNUGIRI, jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Bojonegoro beserta Banom, Rektor dan jajaran Wakil Rektor, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta mahasiswa. 

*Penulis adalah Tim Media dan Informasi UNUGIRI)

Tag : Hari Santri, Bojonegoro, UNUGIRI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat