15:00 . Ditinggal Bimtek, Rumah Anggota PPS di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   14:00 . Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, ini Sebabnya...   |   12:00 . Minggu Sore, Bazar Alumni Attanwir Mulai   |   11:00 . UNUGIRI Masuk 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Peringkat SINTA Score   |   09:00 . Kepala Bappeda Bojonegoro Pilih Membisu saat Disinggung Perencanaan Mobil Siaga   |   06:00 . Sambung Sanad Ponpes Attanwir: PCNU Gresik Akui Istimewa   |   20:00 . Ratusan Alumni Ikuti Sambung Sanad Ponpes Attanwir ke Gresik   |   18:00 . Bersiap, Besok PDAM di Kedungadem dan Sebagian Sugihwaras Mati   |   17:30 . Meriahnya Sambung Sanad Ponpes Attanwir   |   17:00 . Stakeholders Day 2024, KPPN Bojonegoro Beri Penghargaan Operator Terbaik   |   16:30 . Ratusan Alumni Attanwir di Pesarean KH. Moh. Sholeh   |   16:00 . Berikut Skema Pemulangan Jemaah Haji Bojonegoro Pekan Depan   |   15:00 . Sedih, Begini Isi Surat Wasiat Milik Pria di Bojonegoro yang Diduga Tabrakkan Diri ke KA   |   14:00 . Diduga Bunuh Diri, Pria Tanpa Identitas di Bojonegoro Tabrakan Diri ke Kereta Api   |   21:00 . Lawan Persebaya, Manajemen Persibo Bojonegoro Bakal Boyong Pemain Baru   |  
Sun, 23 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gali Potensi Muazin Cilik, Pemdes Kepoh Gelar Lomba Azan

blokbojonegoro.com | Monday, 04 September 2023 07:00

Gali Potensi Muazin Cilik, Pemdes Kepoh Gelar Lomba Azan

Pengirim: Slamet Widodo, S.Pd.

blokBojonegoro.com - Bagaimana nasib agama dan bangsa di masa depan, tergambar jelas bagaimana tunas-tunas mudanya di masa kini. Merekalah penentu masa depan. Karena itu, potensi tunas-tunas muda kini harus betul-betul digali dan disiapkan agar bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Hal itulah yang mendasari Pemerintah Desa (Pemdes) Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, mengadakan lomba adzan pada Minggu pagi (3/9/2023).

Lomba adzan yang bertempat di balai desa setempat ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai tingkat.

Koordinator lomba, Kiai Suroto mengatakan, total keseluruhan peserta terdaftar 30 orang. “Tidak hadir dua orang,” tuturnya.

Rianciannya, lanjut Kepala MA Bahrul Ulum Kepohbaru ini, tingkat TK/RA sebanyak 2 anak, SD/MI 21 anak, SMP/MTs 4 anak. “Dari tingkat SMA/MA/Umum hanya satu anak,” jelasnya.

Ada lima orang juri yang bertugas pada lomba ini.

Kepala desa Kepoh, Muslikun, saat dihubungi melalu aplikasi perpesanan WhatsApp mengatakan, kegiatan lomba adzan ini masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 RI. “Masih satu rangkaian dengan karnaval yang diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2023 lalu,” tulisnya.

Pak Muslikun, sapaan akrabnya, berpesan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak agar termotivasi dalam mengumandangkan adzan di masjid dan musala pada saat sholat lima waktu. “Sebab, anak-anak adalah generasi penerus dan pengganti dari orang-orang tua nantinya,” pesannya.

Hadiah bagi para pemenang lomba azan, akan dibagikan pada saat jalan santai yang akan dilaksanakan pada Rabu Pagi, 6 September 2023 mendatang.

Berdasarkan informasi dari panitia, berikut rincian pemenang lomba adzan.

* Juara Tingkat TK /RA
- Juara I, Ahmad Jamaluddin dengan nilai 290.
- Juara Il, Ihya Ulumuddin dengan nilai 280.
- Juara III, Fathikin Dikri dengan nilai 280.

* Tingkat SD/Ml
- Juara I, Ahmad Kaffa Rafi Robani dengan nilai 318 unggul di bidang adab.
- Juara Il, Sholahuddin Al Ayyubi dengan nilai 318 unggul di bidang fashohah.
- Juara Ill, Muh. Asfar Fawas Biahqof dengan nilai 318.

- Juara harapan I, Muh. Asraf Alamsyah dengan nilai 313.
- Juara harapan Il, Muh. Naufal Paramadi Tiansyah dengan nilai 310.
- Juara harapan Ill, Dimas Aril Muharom dengan nilai 305.

* Tingkat SMP MTs
- Juara I, Muh. Dafa Jaya Pratama dengan nilai 388.
- Juara Il, Afif Syaifulloh dengan nilai 387.
- Juara lll, Muh. Qomaruddin Assyuro, dengan nilai 385.

* Juara harapan l
- Muh. Ragil Setiawan, dengan nilai 322.

* Tingkat MA /SMA/Umum
- Juara Tunggal, Muh. Najibullah Muzakka.

* Pengirim adalah Guru MTs Negeri 3 Bojonegoro.

Tag : lomba, desa, anak, agama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat