20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Optimis Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kelas Belajar Gratis KKN Mahasiswa Unugiri Bikin Anak-anak Semangat

blokbojonegoro.com | Friday, 04 August 2023 08:00

Kelas Belajar Gratis KKN Mahasiswa Unugiri Bikin Anak-anak Semangat

Pengirim: Anis Rahmah

blokBojonegoro.com - Dapat dikatakan bahwa seorang siswa belajar merupakan hal yang sudah biasa, bahkan setiap hari mereka pergi ke sekolah juga untuk belajar.

Oleh sebab itu banyak orang tua siswa merasa bahwa pendidikan di sekolah itu sudah cukup. Padahal kenyataannya mereka yang masih anak-anak masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan di setiap waktu mereka.

Hal itu membangkitkan keinginan anak-anak mahasiswa KKN UNUGIRI di Desa Bulu Kecamatan Balen untuk mengadakan kelas belajar gratis di tingkat SD-sederajat.

Banyak siswa dari Desa Bulu yang datang untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dari berbagai bidang-bidang keilmuan yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswa KKN tersebut.

Kegiatan yang berjudul kelas belajar itu terletak di basecampe atau tempat menginap para mahasiswa KKN, tepatnya di Dusun Ngantulan, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Semua siswa sangat antusias untuk mendapatkan pengetahuan, karena mereka tidak hanya pengetahuan umum saja, tapi juga agama, seni, membaca, mengaji dan lain sebagainya.

Salah satu mahasiswa yang menjadi pengajar merasa sangat berkesan bisa mempunyai kesempatan untuk bisa mengajarkan dan menyampaikan ilmu-ilmu yang telah mereka pelajari.

“Saya merasa sangat bersemangat, karena anak-anak juga sangat bersemangat menuntut ilmu. Dalam kegiatan ini saya juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dalam menghadapi karakter anak-anak Desa Bulu. Saya harap dengan di adakannya les ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkap salah satu mahasiswa KKN tersebut yang kerap disapa dengan Nadia itu, Kamis (3/8/2023).

Bahkan semua siswa merasa sangat senang dan menginginkan kelas belajar tersebut berlangsung setiap hari tanpa jeda hari libur.

Perlu diketahui bahwa program kelas belajar gratis ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di Desa Bulu karena perhatiannya terhadap pendidikan anak-anak terutama yang berada di Desa Bulu.

 

Tag : Kkn, mahasiswa, belajar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat