11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unugiri Bojonegoro adakan Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Medsos

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 April 2023 08:00

Unugiri Bojonegoro adakan Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Medsos

Parto Sasmito Pemimpin Redaksi blokBojonegoro.com, sampaikan materi Fotografi Jurnalistik pada Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Sosmed Unugiri, pada Senin (03/04/2023). (foto: Siti Khoirun Nisa)

Pengirim: M. Ainun Najib dan Krisna Wahyu N*

blokBojonegoro.com - Bidang Informasi, Publikasi dan Humas pada Direktorat Kelembagaan, Riset dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) menyelenggarakan Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Sosmed, pada Senin (3/4/2023), di gedung Fakultas Tabiyah, Ruang C3, Lantai 1.

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan meningkatkan skill dari Tim Media baik tingkat Universitas, Pascasarjana, Fakultas maupun Program Studi (Prodi) yang ada di Unugiri.

Ahmad Farid Utsman, M.Pd.I, selaku Direktur Kelembagaan, Riset dan Teknologi, dalam sambutannya menuturkan bila kegiatan workshop tersebut merupakan kegiatan ideal untuk kemajuan media promosi website dan sosmed di Unugiri. Karenanya ia meminta, agar hal itu terwujud dan dilakukan secara bersama-sama.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat ideal. Jika kita ingin maju dalam bidang media informasi, maka kita harus bersama-sama,” ujarnya.

Abdul Arif Pemimpin Redaksi babad.id, sampaikan materi Optimasi Website pada Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Sosmed Unugiri, pada Senin (03/04/2023). (foto.rohim)

Ia menambah, dalam setiap kegiatan, ciri khas mahasiswa Unugiri bukan hanya berpatokan pada fastabiqul khoirot saja. Akan tetapi, juga harus menerapkan konsep berbasis ta’awun atau saling berkolaborasi. Hal ini bertujuan, untuk meningkatkan kuantitas publikasi dan informasi yang ada di Unugiri.

“Dalam melaksanakan kegiatan, kita tidak hanya berpatokan kepada fastabiqul khoirot saja. Berbasis ta’awun itu penting untuk meningkatkan kualitas, kuantitas publikasi dan informasi di Unugiri,” imbuhnya.

Ahmad Wahyu Rizkiawan Editor in Chief Jurnaba.co, sampaikan materi Menulis Berita Langsung pada Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Sosmed Unugiri, pada Senin (03/04/2023). (foto.rohim)

Atas terselenggaranya kegiatan ini Farid panggilan akrab Ahmad Farid Utsman, tidak lupa berterima kasih kepala Kabid Informasi, Publikasi dan Humas Unugiri karena telah menyelenggarakan kegiatan workshop tersebut. Sekaligus, sudah memberikan akselerasi, tidak hanya Tim Media dan Informasi Unugiri saja, tetapi juga Tim Media yang ada di Pascasarjana, Fakultas, maupun Prodi.

“Saya sangat berterima kasih kapada Kabid Informasi, Publikasi dan Humas, Usman Roin, M.Pd., karena telah menyelenggarkan kegiatan workshop ini, sekaligus memberi akselerasi terhadap Tim Media dan Informasi Unugiri, baik di Pasca, Fakultas dan Prodi.” Pungkasnya.

Para peserta foto bersama dengan pemateri Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Sosmed Unugiri, pada Senin (03/04/2023). (foto.rohim)

Kegiatan workshop yang dimulai pukul 09.00-15.00 Wib tersebut, diawali Pembukaan, dilanjutkan membaca sholawat al-Fatih, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan materi Workshop Penguatan Media Promosi Website dan Sosmed mulai dari Optimasi Website oleh Abdul Arif, M.Pd., dari babad.id, Teknik Fotografi Jurnalistik oleh Parto Sasmito, M.Pd., dari blokBojonegoro.com, kemudian Penulisan Berita Langsung atau Straight News oleh Ahmad Wahyu Rizkiawan dari Jurnaba.co, serta Teknik Desain Gambar dari Conten Creator Bojonegoro.

Workshop yang berlangsung hingga pukul 15.00 Wib tersebut, diikuti 26 peserta, 16 perwakilan Prodi, 4 perwakilan Fakultas, 1 Pascasarjana, 5 dari Tim Media Informasi Unugiri. Hadir pula membuka acara, Ahmad Farid Utsman, M.Pd.I, selaku Direktur Kelembagaan, Riset dan Teknologi, Usman Roin, M.Pd., selaku Kepala Bidang Informasi, Publikasi dan Humas, M. Abid Muzakki, S.Pd., Kepala Staf Direktorat Kelembagaan, Riset dan Teknologi beserta jajaran. [ito]

*Penulis adalah Tim Media Informasi Unugiri

 

Tag : #workshop, #unugiri, #bojonegoro, #Optimasi, #website, #medsos



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat