14:00 . Inilah 6 Dapil di Bojonegoro   |   12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   11:00 . 2.472 Jamaah Tahlil di Bojonegoro Sudah Terima Bansos Keagamaan   |   10:00 . Lho...!!! Baru Awal Tahun Ratusan Istri Gugat Cerai   |   09:00 . Momentum 1 Abad NU, MUI Bojonegoro: Ikon Utuhnya NKRI   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKM Teater Lintanggiri Tunujukkan Penampilan Pentas Seni yang Memukau

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 January 2023 12:00

UKM Teater Lintanggiri Tunujukkan Penampilan Pentas Seni yang Memukau

Oleh: M. Ainun Najib*
 
blokBojonegoro.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Lintanggiri Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro menutup Penerimaan Anggota Baru (PENA) dengan Penampilan Pentas Seni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ngampel, Kapas, Bojonegoro, pada Minggu (15/1/2023).

Mengikuti agenda Penerimaan Anggota Baru (PENA), merupakan syarat utama peserta untuk bergabung menjadi anggota UKM Teater.

“Jadi pena adalah gerbang awal untuk menjadi anggota UKM Teater Lintanggiri,” ungkap Fifi Asfiranti selaku ketua pelaksana.

Fifi Asfiranti berharap semua anggota baru untuk tetap terus berproses sesuai dengan keahlianya masing-masing, namun jangan lupa supaya belajar di bidang lainnya. "Hal ini demi untuk mengembangkan keahlian anggota baru," harapnya.

Ketua Umum UKM Teater Lintanggiri, Okky Dwi Saputra menyampaikan, pada tahun ini adalah PENA dengan peserta paling banyak dibanding PENA Lintanggiri sebelumnya, tentu ini adalah pengalaman pertama mereka untuk tampil dihadapan banyak penonton.

"Rasa gerogi pasti muncul pada masing-masing peserta tetapi dari jajaran panitia tidak membiarkan begitu saja, kita memberikan motivasi dan semangat untuk para peserta baru yg akan pentas,” ungkap Okky Dwi Saputra.

Oky menambahkan, untuk seluruh anggota baru teater diharapkan tetap semangat untuk berproses, karena mereka adalah penerus UKM Teater Lintanggiri selanjutnya. Dengan adanya pementasan tersebut memberikan mereka bekal serta pengalaman untuk mereka berproses kedepannya," imbuhnya.

Siswo selaku seniman Bojonegoro mengucapkan terima kasih dan memberikan ucapan selamat kepada segenap panitia dan seluruh peserta yang hadir atas terlaksananya penerimaan anggota baru. "Dalam beorganisasi di UKM Lintanggiri membutuhkan pemikiran dan pengorbanan, serta teater adalah tempat untuk belajar dan belajar tidak mengenal waktu, artinya sampai akhir hayat," pesannya.

Dalam rangkain acara tersebut diawali dengan penampilan dari kedua pembawa acara yang sangat menarik dan energik, yaitu dengan penampilan sulap dan pembacaan puisi yang penuh semangat emosional dan dengan rasa penghayatan tinggi.

 

Kemudian dilanjutkan penampilan dari masing-masing kelompok anggota baru. Dalam hal ini ada tiga kelompok yang tampil, dimana masing-masing kelompok mempunyai tema yang berbeda-beda, yakni beretemakan pertaubatan, cinta kasih, dan kesetia kawanan. Masing-masing kelompok menampilkannya dengan sangat baik, penuh semangat dan menarik. Sehingga para penonton menjadi terpukau dan sangat menikmati penampilan mereka.

Tak ingin kalah dengan para anggota baru, alumni ketua UKM Teater Lintanggiri, Impong Nasir, juga turut serta memeriahkan acara tersebut dengan mebacakan tiga puisi yang berjudul; malam hanyut di matamu, kantung mata, ada lenyap dalam kabut itu. Dirinya juga membacakan dengan penuh penghayatan. Sehingga hal ini menambah suasana pentas seni semakin meriah.

Turut hadir tamu undangan dalam acara tersebut alumni teater Lintanggiri, seniman teater Bojonegoro, GAC (Giri Art Community), Geniwara (Unigoro), Parkir (IKIP) dan UKM yang berlatar belakang seni seperti Nutasi, Tari, Multimedia, Banjari, dan lain-lain. Antusiasme peserta dan penonton sangat tinggi untuk mengikuti berjalannya pentas seni tersebut.  Mengakiri acara pentas seni, ditutup dengan sarasehan dan ramah tamah.

*Penulis adalah Mahasiswa PAI Unugiri, Anggota UKM Griya Cendekia dan UKM LPM Spektrum

Tag : ukm, teater, lintanggiri, unugiri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more