21:00 . Proses Evakuasi Memakan Waktu Cukup Lama   |   20:00 . Diduga Mengemudi Berkecepatan Tinggi, Pemuda Ini Meregang Nyawa Usai Hantam Pohon   |   18:00 . Akibat Bakar Sampah, 6 Kios Pasar di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   17:00 . Baru, Kampus Ungu Buat Gerakan Indonesia Melayani   |   13:00 . Banyak Teror Minta Transfer, Camat Kasiman Beri Imbauan   |   10:00 . Khidmat, Peringatan Maulid Nabi di SMKN Sekar   |   08:00 . BPKAD Buka Lelang Aset Kendaraan Dinas Milik Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . PJ Bupati Bojonegoro dan Pengadilan Agama Bersinergi Cegah Perkara Perceraian   |   06:00 . Bak Lapangan, Eceng Gondok Penuhi Bengawan   |   21:00 . Perampok dan Brandal yang Mengacaukan Warga, 3 Desa Kecil jadi Bumirejo   |   20:00 . Baru Nikah, 50 Pasangan Muda di Bojonegoro Kandas   |   19:00 . Jelang Masa Akhir Petik, Harga Tembakau di Bojonegoro Terus Menurun   |   18:00 . Pemimpin Desa Bumirejo Dari Masa 1873   |   10:00 . Tingkatkan Motivasi Mahasiswa Baru Kampus Ungu dalam Mencapai Kesuksesan dengan ESQ   |   08:00 . Kwarcab Bojonegoro Laksanakan Apel Besar bersama Ka. Kwarda Jawa Timur   |  
Sat, 30 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UKM Teater Lintanggiri Tunujukkan Penampilan Pentas Seni yang Memukau

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 January 2023 12:00

UKM Teater Lintanggiri Tunujukkan Penampilan Pentas Seni yang Memukau

Oleh: M. Ainun Najib*
 
blokBojonegoro.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Lintanggiri Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro menutup Penerimaan Anggota Baru (PENA) dengan Penampilan Pentas Seni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ngampel, Kapas, Bojonegoro, pada Minggu (15/1/2023).

Mengikuti agenda Penerimaan Anggota Baru (PENA), merupakan syarat utama peserta untuk bergabung menjadi anggota UKM Teater.

“Jadi pena adalah gerbang awal untuk menjadi anggota UKM Teater Lintanggiri,” ungkap Fifi Asfiranti selaku ketua pelaksana.

Fifi Asfiranti berharap semua anggota baru untuk tetap terus berproses sesuai dengan keahlianya masing-masing, namun jangan lupa supaya belajar di bidang lainnya. "Hal ini demi untuk mengembangkan keahlian anggota baru," harapnya.

Ketua Umum UKM Teater Lintanggiri, Okky Dwi Saputra menyampaikan, pada tahun ini adalah PENA dengan peserta paling banyak dibanding PENA Lintanggiri sebelumnya, tentu ini adalah pengalaman pertama mereka untuk tampil dihadapan banyak penonton.

"Rasa gerogi pasti muncul pada masing-masing peserta tetapi dari jajaran panitia tidak membiarkan begitu saja, kita memberikan motivasi dan semangat untuk para peserta baru yg akan pentas,” ungkap Okky Dwi Saputra.

Oky menambahkan, untuk seluruh anggota baru teater diharapkan tetap semangat untuk berproses, karena mereka adalah penerus UKM Teater Lintanggiri selanjutnya. Dengan adanya pementasan tersebut memberikan mereka bekal serta pengalaman untuk mereka berproses kedepannya," imbuhnya.

Siswo selaku seniman Bojonegoro mengucapkan terima kasih dan memberikan ucapan selamat kepada segenap panitia dan seluruh peserta yang hadir atas terlaksananya penerimaan anggota baru. "Dalam beorganisasi di UKM Lintanggiri membutuhkan pemikiran dan pengorbanan, serta teater adalah tempat untuk belajar dan belajar tidak mengenal waktu, artinya sampai akhir hayat," pesannya.

Dalam rangkain acara tersebut diawali dengan penampilan dari kedua pembawa acara yang sangat menarik dan energik, yaitu dengan penampilan sulap dan pembacaan puisi yang penuh semangat emosional dan dengan rasa penghayatan tinggi.

 

Kemudian dilanjutkan penampilan dari masing-masing kelompok anggota baru. Dalam hal ini ada tiga kelompok yang tampil, dimana masing-masing kelompok mempunyai tema yang berbeda-beda, yakni beretemakan pertaubatan, cinta kasih, dan kesetia kawanan. Masing-masing kelompok menampilkannya dengan sangat baik, penuh semangat dan menarik. Sehingga para penonton menjadi terpukau dan sangat menikmati penampilan mereka.

Tak ingin kalah dengan para anggota baru, alumni ketua UKM Teater Lintanggiri, Impong Nasir, juga turut serta memeriahkan acara tersebut dengan mebacakan tiga puisi yang berjudul; malam hanyut di matamu, kantung mata, ada lenyap dalam kabut itu. Dirinya juga membacakan dengan penuh penghayatan. Sehingga hal ini menambah suasana pentas seni semakin meriah.

Turut hadir tamu undangan dalam acara tersebut alumni teater Lintanggiri, seniman teater Bojonegoro, GAC (Giri Art Community), Geniwara (Unigoro), Parkir (IKIP) dan UKM yang berlatar belakang seni seperti Nutasi, Tari, Multimedia, Banjari, dan lain-lain. Antusiasme peserta dan penonton sangat tinggi untuk mengikuti berjalannya pentas seni tersebut.  Mengakiri acara pentas seni, ditutup dengan sarasehan dan ramah tamah.

*Penulis adalah Mahasiswa PAI Unugiri, Anggota UKM Griya Cendekia dan UKM LPM Spektrum

Tag : ukm, teater, lintanggiri, unugiri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat