10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Mon, 15 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Silaturahmi Kamtibmas, Divisi Humas Polri Kunjungi Ponpes Modern Al-Fatimah

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 October 2022 18:00

Silaturahmi Kamtibmas, Divisi Humas Polri Kunjungi Ponpes Modern Al-Fatimah

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Tim dari Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes POLRI bersama rombongan, hari ini melakukan silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Pesanyren (Ponpes) Modern Al-Fatimah Bojonegoro. Pada kunjungan kali ini, DivHumas Mabes POLRI melakukan sosialisasi kontra radikal dengan tema 'Terorisme Musuh Kita Bersama'.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Bojonegoro Kompol Muh Wahyudin Latif turut hadir bersama Pengasuh Ponpes Modern Al-Fatimah Bojonegoro Tamam Saifuddin. Bersama jajaran DivHumas Mabes POLRI, para santri di Ponpes Modern Al-Fatimah diberikan materi secara langsung oleh narasumber mitra kepolisian yakni Muhammad Mahmum Rasyid dari MUI Pusat.

DivHumas POLRI AKBP Gatot Hendro Hartono kepada blokBojonegoro.com menuturkan, bahwa kegiatan bertajuk kontra radikalisasi dilaksanakan di 24 provinsi. Kegiatan ini bermaksud memberi pemahaman, sharing kepada masyarakat terkait kegiatan supaya mengantisipasi agar orang tak mudah terpapar paham radikalisme.

"Harapan kita dengan melaksankan kegiatan ini, baik FGD di Polres maupun silaturahmi di pondok pesantren, audiens dapat memberikan pemahaman menggetok tularkan keoada warga sekitar atau minimal keluarganya tentang bahaya paham radikal," ungkap AKBO Gatot usai acara.

Ditambahkannya lagi, acara ini melibatkan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh maayarakat, mahasiswa, serta pelajar. Dengan begitu, pihaknya mengajak masyarakat agar membuka membuka diri untuk mempelajari segala hal.

"Kita jangan melihat pada satu titik saja, tapi kita melihat sisi yang lain. Dan apabila ada suatu ajaran atau suatu ajakan, kita melihatnya secara harfiah, jangan kita langsung mengkultuskan atau mengiyakan ajaran tersebut, sehingga dikhawatirkan itu akan menjadi tidak baik," lengkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh Ponpes Al-Fatimah Tamam Saifuddin mengungkapkan rasa suka cita dan bangganya atas kegiatan ini. Yang mana, negara hadir ketika masyarakat butuh siraman, wejangan, saran dan masukan.

"Kegiatan ini, kami sangat mendukung. Karena kontra radikalisme adalah epicentrum dalam rangkan mencegah kepada gerakan radikalisme yang ada di Indonesia ini," papar Kyai Tamam.

Pihaknya menjelaskan, Ponpes adalah bagian dari instrumen yang bisa memberi wejangan kepada santri. Karena santri taatnya pada kyainya. Ketika kyai memberi petuah dengan ilmu-ilmu yang baik tentang akhlak, ideolgoli, syariah, ibadah, tntang berbangsa dan bernegara, maka santri dengan sendirinya akan membawa misi kedamaian dan berakhlahul karimah kepada negara.

"Santri dengan gerakan yang dibawa Mabes Polri, Polda, maupun Polres, kami sangat mendukung. Semoga kegiatan ini berkelanjutan, karena sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman kepada santri khususnya dan umat secara umum," tandasnya.

Selanjutnya, Kyai Taman juga berharap agar adanya kerajsama yang baik antara pemerintah, TNI-POLRI, ulama, serta tokoh masyaraka guna melangsungkan gerakan yang nyata dan lebih baik lagi. Juga kerjasama dengan akademisi, seperti dengan diterbitkannya buku bacaan dan lain sebagainya. [feb/ito].

Tag : ponpes, polri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat