13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 August 2022 10:00

FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International

Rektor UNUGIRI K. M. Jauharul Ma'arif memberi sambutan pada kegiatan FGD Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah, Senin (8/8/22), di Ruang Pascasarjana Lt. 2.

Pengirim: Usman Roin

blokBojonegoro.com - Guna mengkontekstualisasikan tantangan zaman, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tahap awal (internal), Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Prodi pada Senin, (8/8/22), di Ruang Pascasarjana Lt. 2.

Hadir di FGD Rektor UNUGIRI K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Wakil Rektor II Dr. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Ahmad Manshur, M.A., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag., dan Sekprodi Zumrotul Fauziah, M.Pd., Direktur Pascasarjana Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I., beserta Kaprodi MPAI Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I, Ketua LPM Saeful Anwar, M.Fil., serta para dosen PAI.

Rektor sekaligus Dosen PAI, M. Jauharul Ma’arif, dalam sambutan menyampaikan bila Prodi PAI memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial.

“SDM sebagai misal, Prodi PAI memiliki banyak doktor dan sebentar lagi Profesor. Karenanya, baru-baru ini dalam Rapat Pimpinan (Rapim), tahun depan kita mencanangkan dua International Class di Prodi PAI dan satunya di Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Maka terkait dengan kebahasaan sebagai pengantar kelas tersebut, saya titipkan kepada masing-masing Kaprodi dan Sekprodi, untuk bekerjasama dengen Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) UNUGIRI,” ungkapnya.

Ma’arif juga menambah, selain SDM, Prodi PAI memiliki mahasiswa terbanyak. Karenanya, talentan-talenta berbakat dan banyak tersedia maksimalkan.

“Kita yakin, setiap tahunnya ada 300-400 mahasiswa PAI. Diantara ratusan mahasiswa baru tersebut, banyak memiliki potensi akadamik dan non akademik yang luar biasa. Saya berharap, maksimalkan kegiatan pembelajaran dan lainnya,” pintanya.

Dekan Fakultas Tarbiyah Ahmad Manshur, dalam sambutannya mempertegas bila VMTS tingkat internal, lalu eksternal, yang dilanjut review kurikulum dalam rangka mempersiapkan kegiatan akademik mendatang.

“Jadi, saya berharap, VMTS Prodi PAI yang kita FGD-kan ini adalah tahap awal (internal), sebelum nanti FGD VMTS dengan stakeholder eksternal. Kemudian, dilanjut review kurikulum agar bisa selesai sebelum semester Gasal. Sehingga jadwal akademik mendatang bisa menyesuaikan dengan VMTS yang baru,” paparnya.

Sementara Kaprodi PAI, Su’udin Aziz dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kehadiran dosen PAI dalam forum FGD.

“Atas nama Prodi mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan dan kerawuhan bapak/ibu dosen semua dalam FGD. Perlu saya sampaikan, bila aktifitas Tri Dharma meliputi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat, mari kita niatkan beribadah kepada Allah Swt,” katanya.

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat