18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 August 2022 10:00

FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International

Rektor UNUGIRI K. M. Jauharul Ma'arif memberi sambutan pada kegiatan FGD Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah, Senin (8/8/22), di Ruang Pascasarjana Lt. 2.

Pengirim: Usman Roin

blokBojonegoro.com - Guna mengkontekstualisasikan tantangan zaman, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tahap awal (internal), Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Prodi pada Senin, (8/8/22), di Ruang Pascasarjana Lt. 2.

Hadir di FGD Rektor UNUGIRI K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Wakil Rektor II Dr. Yogi Prana Izza, Lc., M.A., Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Ahmad Manshur, M.A., Kaprodi PAI Su’udin Aziz, M.Ag., dan Sekprodi Zumrotul Fauziah, M.Pd., Direktur Pascasarjana Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I., beserta Kaprodi MPAI Dr. Hamam Burhanuddin, M.Pd.I, Ketua LPM Saeful Anwar, M.Fil., serta para dosen PAI.

Rektor sekaligus Dosen PAI, M. Jauharul Ma’arif, dalam sambutan menyampaikan bila Prodi PAI memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang potensial.

“SDM sebagai misal, Prodi PAI memiliki banyak doktor dan sebentar lagi Profesor. Karenanya, baru-baru ini dalam Rapat Pimpinan (Rapim), tahun depan kita mencanangkan dua International Class di Prodi PAI dan satunya di Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Maka terkait dengan kebahasaan sebagai pengantar kelas tersebut, saya titipkan kepada masing-masing Kaprodi dan Sekprodi, untuk bekerjasama dengen Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) UNUGIRI,” ungkapnya.

Ma’arif juga menambah, selain SDM, Prodi PAI memiliki mahasiswa terbanyak. Karenanya, talentan-talenta berbakat dan banyak tersedia maksimalkan.

“Kita yakin, setiap tahunnya ada 300-400 mahasiswa PAI. Diantara ratusan mahasiswa baru tersebut, banyak memiliki potensi akadamik dan non akademik yang luar biasa. Saya berharap, maksimalkan kegiatan pembelajaran dan lainnya,” pintanya.

Dekan Fakultas Tarbiyah Ahmad Manshur, dalam sambutannya mempertegas bila VMTS tingkat internal, lalu eksternal, yang dilanjut review kurikulum dalam rangka mempersiapkan kegiatan akademik mendatang.

“Jadi, saya berharap, VMTS Prodi PAI yang kita FGD-kan ini adalah tahap awal (internal), sebelum nanti FGD VMTS dengan stakeholder eksternal. Kemudian, dilanjut review kurikulum agar bisa selesai sebelum semester Gasal. Sehingga jadwal akademik mendatang bisa menyesuaikan dengan VMTS yang baru,” paparnya.

Sementara Kaprodi PAI, Su’udin Aziz dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kehadiran dosen PAI dalam forum FGD.

“Atas nama Prodi mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan dan kerawuhan bapak/ibu dosen semua dalam FGD. Perlu saya sampaikan, bila aktifitas Tri Dharma meliputi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat, mari kita niatkan beribadah kepada Allah Swt,” katanya.

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

Tag : unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat