09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Moderasi Beragama, Isu Hangat dalam Seminar Nasional Prodi PGMI UNUGIRI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 July 2022 20:00

Moderasi Beragama, Isu Hangat dalam Seminar Nasional Prodi PGMI UNUGIRI Bojonegoro

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah

blokBojonegoro.com - Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang digelar di gedung Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro di Auditorium Hasyim Asyari pada hari Selasa (5/7/2022).

Kegiatan ini merupakan kombinasi antara seminar dengan webinar, seminar dikhususkan  bagi seluruh mahasiswa PGMI, sedangkan untuk webinar mahasiswa di luar jurusan PGMI. Tema yang diangkat dalam acara ini yaitu, “Implementasi dan Penguatan Moderasi Beragama bagi Guru Pendidikan Dasar”. Dua pemateri hebat turut mengisi kegiatan ini yaitu Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I., dan Dr. Achmad Anwar Abidin, M.Pd.I.,

Ketua Prodi PGMI, M. Romadlon Habibullah, M.Pd.I., memaparkan dalam sambutannya, tema ini merupakan hal yang hangat khususnya di pendidikan dasar, yang sebelumnya sudah pernah saya konsultasikan kepada balai Diklat.

"Maka dari itu kami mengangkat tema ini sebagai bekal kepada seluruh mahasiswa PGMI,” tuturnya.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Tarbiyah yaitu, Dr. Ahmad Mansyur, M.A., yang sekaligus membuka kegiatan pada pagi hari ini. Pihaknya menuturkan bahwa moderasi beragama merupakan hal yang urgent yang perlu dimiliki oleh para tenaga pendidik.

"Jadi, moderasi beragama meng kombinasikan dua hal tidak keluar dari norma agama, karena agama itu bukan merupakan hal yang kaku,” pungkasnya.

Sebelum masuk pada acara ini kegiatan ini ditutup dengan doa oleh ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Su’udin Aziz, M.Ag. Puncak acara pada siang hari ini dengan tema yang sangat menarik bersama kedua pemateri yang begitu asik.

Peran mahasiswa dalam melestarikan keberagaman identitas merupakan materi yang dibahas oleh pemeteri pertama Dr. Achmad Anwar Abidin, M.Pd.I., serta pemateri kedua yaitu, Dr. Hj. Sri Minarti, M.Pd.I., mengenai latar belakang moderasi beragama yaitu merupakan program kementrian agama, serta menjelaskan 3 tugas yang perlu disampaikan oleh guru kepada murid yakni mengenai, pendidikan karakter abad 21, pendidikan moderasi beragama, dan pendidikan anti korupsi.

Closing kegiatan siang ini yaitu, menjadi seorang pendidik moderasi beragama itu memang harus dimiliki, serta mampu meng kombinasikan materi dengan kehidupan sehari-hari.

Tag : seminar, nasional, unugiri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat