19:00 . Diduga Terpeleset di Sungai, Bocah asal Sumberrejo Meninggal Dunia   |   18:00 . RSUD Sumberrejo Top Finalis Kovablik Jatim 2022   |   15:00 . Pertamina EP Sukowati Field Bangun Sinergi Forkopimda Bojonegoro Melalui Kegiatan Menembak   |   13:00 . Polisi dan Suporter Bojonegoro Gelar Salat Ghoib dan Doa Bersama   |   22:00 . Ratusan Supporter di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Atas Tragedi Kanjuruhan   |   21:00 . Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Ratusan Supporter di Bojonegoro Doa Bersama   |   18:00 . Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel   |   17:00 . 2.195 PJU Bakal Dipasang Tahun Ini   |   16:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa JTB   |   15:00 . Bupati Anna Lantik 37 Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   14:00 . Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022   |   13:00 . Hingga Kini, Polisi Belum Temukan Titik Terang   |   11:00 . Salut dengan PDKB, Ketua Asosiasi Kartini Mandiri Akan Gandeng untuk Bidang Usaha   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Berangkatkan Kirab Pataka "Jer Basuki Mawa Beya" Menuju Tuban   |   08:00 . Tragedi Kanjuruhan, GPK Minta Reformasi Total Penyelenggaraan Sepakbola Indonesia   |  
Wed, 05 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

LPBA Unugiri Selenggarakan Fun Language Contest

blokbojonegoro.com | Thursday, 31 March 2022 17:30

LPBA Unugiri Selenggarakan Fun Language Contest

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah 

blokBojonegoro.com - Fun Language Contest merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) UNUGIRI yang berlangsung sangat intensif selama empat hari berturut-turut pada, Senin – Kamis, (28 – 31/3/2022).

Tim LPBA menyuguhkan konsep cerdas cermat 7 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Bahasa Jawa, Bahasa Jepang, dan Bahasa Korea. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan dari unsur program studi, fakultas, biro, dan lembaga. Para peserta sangat antusias untuk mengikuti acara yang diawali dengan pembekalan materi secara daring selama dua hari Senin-Selasa, (28 – 29/3/2022).

Di hari ke tiga Fun Language Contest yaitu pada hari Rabu (30/3/2022) digelar secara luring dan dibuka oleh Rektor UNUGIRI, K.M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. Dalam sambutannya menuturkan, kegiatan yang seperti ini dapat terus diaplikasikan secara aktif dan terus menerus.

"Agar ilmu bahasa yang pernah dipelajari dan diperoleh semasa sekolah atau kuliah tidak terbuang sia-sia, serta dapat menjadi sebuah nilai tambah untuk menjadikan UNUGIRI cakap dalam tingkat internasional,” ujar Rektor

Kepala LPBA, Ibu Dr. Nurul Musyafa’ah, M.Pd.I, juga turut hadir dan menyambut peserta yang akan berlomba. Dengan pidato yang dikemas dalam Bahasa Arab beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dan mendukung kesuksesan acara tersebut. Pada agenda pembukaan Fun Language Contest, turut hadir pula Wakil Rektor 1, Dr. H.M. Ridlwan Hambali, Lc.,MA., Wakil Rektor 3, Dr. Nurul Huda, M.H.I., beserta Wakil Rektor 4, Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum, S.E,M.M.

Kegiatan Fun Language Contest ini terdiri dari babak penyisihan, semifinal, hingga final. Terhitung sebanyak 36 tim delegasi yang turut memeriahkan acara ini. Setelah melalui persaingan yang sengit dan ketat, diperoleh juara 1 hingga 3.

Juara 1 berasal dari Biro Administrasi, Sumber Daya Keuangan dan Sarpras yang diwakili oleh Dian Erika Putri dan Sifa Septiano Nugroho, juara 2 diraih oleh perwakilan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang diwakili oleh Ulvina Rachmawati dan Hanifatin Azizah, serta juara 3 yang diraih oleh Biro Akademik dan Kerjasama yang diwakili oleh Ainun Jariyah dan Nurdiana. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah, sertifikat, beserta uang pembinaan kepada para pemenang. Selamat bagi para pemenang dan tetap semangat.

*Penulis adalah anggota Lembaga Informasi dan Pengembangan Kampus (LIPK) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sunan Giri Bojonegoro.

Tag : unu sunan giri, bojonegoro, fun, language, contest



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 03 October 2022 18:00

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel

    Santri Al Manshur Bulu Dilatih Menulis Artikel Guna menyiapkan santri terampil menulis, Pondok Pesantren (PonPes) Al-Manshur yang beralamat di Jalan Masjid Nomor 1, Dukuh Bangle Rt. 01 Rw 11, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro mengadakan pelatihan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat