09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

FKMB UINSA Surabaya Gelar Seminar Kebudayaan

blokbojonegoro.com | Monday, 10 January 2022 10:00

FKMB UINSA Surabaya Gelar Seminar Kebudayaan

Kontributor : Moch Misbahul Munir

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Migas mahasiswa UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang tergabung dalam organisasi mahasiswa daerah Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) gelar acara Seminar Kebudayaan di Pendopo Malowopati Minggu (9/1/2022).

Acara yang bertajuk "Seminar Angkling Dharma, Kearifan Sejarah Angkling Darma, Menumbuhkan Kembali Literasi Budaya Melalui Karya Seni di Era Milenial", di hadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, perwakilan dari organisasi mahasiswa daerah (Ormada) Bojonegoro kampus se-Indonesia, para senior FKMB, juga tamu undangan lainnya.

"Acara ini diselenggarakan karena melihat kondisi yang terjadi saat ini yakni kurangnya minat kaum milenial terhadap literasi sejarah dan budaya lokal yang ada di Bojonegoro," jelas ketua pelaksana Siska Irya pada blokBojonegoro.com

Mahasiswi yang aktif di bidang seni teater ini berharap, dengan diadakannya seminar ini mampu menjadi pemantik bagi milenial  untuk lebih mencintai budaya kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Bojonegoro tidak hanya kaya Migasnya juga kaya dengan seni budaya serta sejarahnya" tandasnya.

Selanjutnya, Ketua Umum FKMB Anan Muamirillah menuturkan selaras dengan salah satu visi organisasi yakni turut serta dalam upaya pemberdayaan daerah, acara ini merupakan salah satu dari progam kerja  dari FKMB Uin Sunan Ampel Surabaya sebagai bentuk upaya dalam melestarikan Budaya.

"Dengan kita memperkuat literasi akan sejarah daerah tentunya akan membuat kita semakin tahu dan mencintai daerah sehingga bersama - sama membangun Bojonegoro yang energik dan produktif," harapnya.

Sementara itu kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto mengapresiasi dengan diadakannya seminar kebudayaan ini, ia berharap acara serupa bisa tidak hanya berhenti

"Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa Bojonegoro untuk bersama - sama merawat dan melestarikan budaya lokal serta menggali sejarah yang ada di Bojonegoro sehingga nantinya dapat menjadi potensi kebudayaan" pungkasnya. [mis/ito]

Tag : uinsa, surabaya, seminar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat